• Kamis, 2 Desember 2021

Kapolri Jenderal Listyo Sigit: Petakan Kerawanan Antisipasi Dini Cegah COVID-19 di Libur Natal dan Tahun Baru

- Jumat, 26 November 2021 | 08:38 WIB
Tangkapan layar instagram. Kapolri Jenderal Listyo Sigit: Petakan Kerawanan Antisipasi Dini Cegah COVID-19 di Libur Natal - Tahun Baru.  (Instagram/@kepalakepolisian_ri)
Tangkapan layar instagram. Kapolri Jenderal Listyo Sigit: Petakan Kerawanan Antisipasi Dini Cegah COVID-19 di Libur Natal - Tahun Baru. (Instagram/@kepalakepolisian_ri)

KABAR RAKYAT, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara khusus via Vidcon memberi arahan seluruh jajarannya menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2021.

Arahan Kapolri langsung diikuti seluruh jajaran mulai pejabat utama ditingkat Polda, Polres Se Indonesia. Bertujuan agar puncak Hari Natal dan Tahun Baru 2022 berlangsung lancar aman dan kondusif serta mencegah pertumbuhan angka COVID-19.

Secara khusus, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepolisian Se Indonesia memetakan potensi kerawanan dan antisipasi dini potensi gangguang keamanan dan ketertiban di masyararakat jelang perayaan Natal dan malam pergantian tahun.

Dilansir dari media sosial instagram @kepalakepolisian_ri, oleh Kabar Rakyat, pada 25 November 2021.

Baca Juga: Reskrim Polresta Malang Kota Tetapkan 7 Tersangka Kekerasan Seksual dan Persekusi Anak Dibawah Umur, Viral

Kapolri menegaskan perlu ada antisipasi karena pada akhir 2021 terdapat banyak kegiatan yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas apabila tidak dikelola secara baik.

"Seluruh kepala Satker dan kepala Satwil sudah harus mulai memetakan potensi kerawanan dan mempersiapkan rencana pengamanan serta langkah-langkah antisipasi," tegas Kapolri saat memberikan arahan seluruh jajaran mulai dari pejabat utama, kepala Polda hingga Polres melalui konferensi video.

Situasi Kamtibmas sampai dengan saat ini masih relatif kondusif. Namun kita tetap perlu mengantisipasi pemetaan kegiatan dalam kalender Kamtibmas akhir tahun 2021 dimana terdapat banyak kegiatan yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas apabila tidak dikelola dengan baik.

Kapolri juga menjelaskan bahwa yang harus diantisipasi sejak dini antara lain gangguan kelompok bersenjata Papua, unjuk rasa, dan aksi terorisme. Selain gangguan Kamtibmas, Kapolri juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk bergerak cepat dalam upaya mitigasi bencana alam.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Instagram @kepalakepolisian_ri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ijtimah MUI Tentang Ketentuan Hukum Pinjaman Online

Sabtu, 20 November 2021 | 14:59 WIB
X