• Kamis, 2 Desember 2021

Polda Jatim Bongkar Sindikat Tindak Pidana Perdagangan Orang

- Kamis, 25 November 2021 | 18:29 WIB
Press Conference Polda Jatim terkait kasus pidana perdagangan orang/tribataNewsPoldajatim
Press Conference Polda Jatim terkait kasus pidana perdagangan orang/tribataNewsPoldajatim

KABAR RAKYAT,Surabaya - Unit III Subdit IV Ditreskrimum Polda Jatim berhasil bongkar Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).  Keberhasilan  mengungkap kasus itu melibatkan tersangka wanita berinisial  NS alias Mami (41)  warga Dusun Suko, Desa Sumbersuko, Kabupaten Lumajang.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan , harga boking atau kencan tiap wanita bervariatif. Namun setiap wanita yang dikencani sama lelaki hidung belang dikasih Rp 200 ribu oleh Mami. Korban (wanita) yang dijual sementara sebanyak 29 perempuan yang terdiri dari 23  orangdewasa) dan 6 orang masih dibawa umur.

 Peristiwa ini terjadi di Wisma Penantian Dusun Suko, Kecamatan Sumbersuko, Lumajang. Pada 16 November 2021 sekira pukul 00.30 WIB.

Baca Juga: Perdaya Wanita, Pelaku Kriminal Jambret Terekam CCTV di Purwo Indah Bandung Ditangkap, Netizen : Waspada

Modus yang dilakukan tersangka awalnya menawarkan pekerjaan melalui akun media sosioal (Facebook) kepada korban dengan janji akan dijadikan LC di Pulau Bali dengan gaji yang besar 10 hingga 15 juta per/bulan.Janji tersangka itu membuat korban datang dari berbagai daerah karena tertarik imingannya.

Asal  korban mulai dari Bandung, Lampung maupun Jakarta. Namun alih-alih mendapatkan pekerjaan, puluhan perempuan tersebut justru dijerumuskan menjadi Pekerja Seks Komersial (PSK) setiba di Lumajang, mereka dipekerjakan di rumah Mami Ambar dengan tarif Rp 200 ribu.

“ Merasa dijadikan PSK,korban melarikan diri atau kabur kearah Surabaya dan melapor ke Polrestabes Surabaya , “ jelas Kombes Gatot Repli Handoko dalam keterangan persnya.

Baca Juga: Dengan Tulus, Anggiat Pasaribu Datang Polres Bandara Soekarno Hatta, Mencabut Laporan Polisi 'Saya Minta Maaf'

Setelah menerima laporan, tim bergerak cepat untuk memburu tersangka. Tim berangkat ke Lumajang untuk melakukan penangkapan.Polisi juga melakukan penggeledahan dan didalam rumah ditemukan 29 perempuan yang dipekerjakan sebagai PSK.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Tribatanewspolda jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X