• Selasa, 30 November 2021

Termakan Usia, Warga Minta Tower di Dusun Cangaan Desa Genteng Wetan Dibongkar

- Kamis, 25 November 2021 | 17:00 WIB
Warga Dusun Cangaan Genteng wetan saat meminta tower seluler diwilayahnya dibongkar kepada Dinas Penanaman Modal Perinjinan Satu Pintu (Hariyadi)
Warga Dusun Cangaan Genteng wetan saat meminta tower seluler diwilayahnya dibongkar kepada Dinas Penanaman Modal Perinjinan Satu Pintu (Hariyadi)

KABAR RAKYAT,Banyuwangi - Tower seluler yang berada di Dusun Cangaan Desa Genteng Wetan Kecamatan Genteng kontruksinya dinilai sudah termakan usia dan dikhawatirkan roboh.Masyarakat meminta  Pemerintah daerah untuk membongkar karena membahayakan warga sekitar.

Permintaan itu disampaikan perwakilan warga Dusun Cangaan Desa Genteng Wetan kepada Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kamis,25 Nopember 2021.

Kehadiran mereka diterima Kepala DPM PTSP Banyuwangi, Wawan Yatmadi, perwakilan Satpol PP, juga turut hadir Anggota DPRD Banyuwangi Khusnan Abadi mendampingi warga.

Baca Juga: Silaturahmi Bersama Bupati, Para Kades di Banyuwangi Komitmen Tingkatkan Kinerja Masa Pandemi

Perwakilan warga, Abu Bakar menyampaikan, tower di Dusun Cangaan itu sudah berdiri selama 20 tahun. Warga di dekat tower selalu dihantui ketakutan saat memasuki musim penghujan. Terlebih saat hujan disertai angin.

"Warga sangat cemas, apalagi saat ini musim hujan. Khawatirnya roboh. Jarak tower ke rumah warga ada yang hanya berjarak 1 meter. Ketika pintu kamar dibuka sudah terlihat jelas tower itu. Makanya sangat cemas," kata Abu usai mediasi.

Abu mengatakan, apalagi warga mendengar kabar tower yang sudah berumur puluhan tahun itu akan diperpanjang izinnya. Warga menolak adanya perpanjangan tersebut.

Baca Juga: Puluhan Pekerja Toko Modern Berjejaring Mengadu Ke DPRD Banyuwangi Tuntut Upah Lembur

"Untuk aturan perizinannya kami kurang mengerti, akan tetapi kami datang kesini mengadu supaya tidak diperpanjang. Pokoknya tower itu harus diturunkan atau dibongkar," pinta mereka.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X