• Selasa, 30 November 2021

Selama 44 Tahun Menikah, Kakek Mustajib Punya Buku Nikah Program Pokir H Tohari Politisi PKB Bondowoso

- Kamis, 25 November 2021 | 09:39 WIB
Usia Pernikahan 44 Tahun, Kakek Ini Baru Punya Buku Nikah Berkat H. Tohari.  (Ifa/KabarRakyat.id)
Usia Pernikahan 44 Tahun, Kakek Ini Baru Punya Buku Nikah Berkat H. Tohari. (Ifa/KabarRakyat.id)

KABAR RAKYAT, BONDOWOSO - Di usia pernikahan ke 44 tahun, akhirnya Mustajib (65) resmu memiliki buku nikah. Ia mempersunting istrinya Maryati di depan penghulu pada tahun 1977 silam, sudah mendapat pengakuan dari negara.

Warga Desa Mengen kecamatan Tamanan ini tersenyum bahagia, usai menerima buku nikah di kediaman Haji Tohari di Desa Pakuniran, Rabu (24/11/2021), kakek dengan dua cucu itu lantas berterimakasih kepada Tohari.

Bukan hanya Mustajib yang merasakan kebahagian ini, tapi juga sekitar 90 pasangan suami yang kini mendapatkan buku nikah secara gratis berkat mengikuti isbat nikah yang difasilitasi oleh Ketua Fraksi PKB Bondowoso, H. Tohari.

Baca Juga: Resep Mie Nyemek Khas Jogja yang Mampu Menggoyang Lidah di Musim Penghujan

"Saya banyak terimakasih kepada pak haji. Coba bukan karena ada acara ini (Sidang isbat nikah) saya tetap tak punya buku nikah," syukurnya.

Mustajib mengungkapkan jika punya buku nikah merupakan keinginannya sejak dulu. Saat anak pertamanya membutuhkan akta kelahiran sebagai salah satu syarat saat mengenyam pendidikan. Namun, karena tak tahu mengurus ke Kantor Urusan Agama (KUA), lantas anaknya tetap tak punya akta lahir.

"Dulu pusing kalau sudah ada yang tanya soal buku nikah," sesalnya.

Belajar dari penyesalan yang lalu, akhirnya ia tergugah mengikuti acara sidang isbat nikah yang didengarnya akan dilakukan di rumah Haji Tohari.

Baca Juga: Ramalan Cinta Zodiak Cancer Besok, Kamis 25 November 2021, Lengkap Prediksi cinta, Karir dan Kesehatan

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X