• Selasa, 30 November 2021

Curah Hujan Tinggi, Bupati Sidoarjo Beri Arahan untuk Percepat Proyek Normalisasi Sungai

- Rabu, 24 November 2021 | 14:23 WIB
Bupati Sidoarjo beri arahan untuk proyek normalisasi sungai (Instagram @pemkabsidoarjo)
Bupati Sidoarjo beri arahan untuk proyek normalisasi sungai (Instagram @pemkabsidoarjo)

KABAR RAKYAT - Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali beri arahan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air untuk percepat pengerjaan proyek normalisasi sungai di Sidoarjo.

Proyek normalisasi sungai ini bertujuan untuk mengantisipasi banjir di berbagai titik, mengingat curah hujan saat ini sangat tinggi.

Proyek normalisasi sungai sedang dikerjakan di belasan titik di wilayah Sidoarjo, seperti dilansir Kabar Rakyat dari akun Instagram @pemkabsidoarjo.

“Saat ini proyek normalisasi sungai terus berjalan. Kita antisipasi menyusul tingginya intensitas curah hujan yang merata di Sidoarjo,” kata Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.

Baca Juga: Kantor Bank Mandiri Cabang Pamekasan Akan Wajibkan Pegawainya Memakai Sepatu Batik Produk WUB

Proses normalisasi sungai yang sudah rampung saat ini di antaranya Saluran afvoer Ngingas Desa Balongtani Kecamatan Jabon, Saluran Kemasan 1 Desa Becirongengor Kecamatan Wonoayu, Saluran Purboyo Desa Jedong Cangkring Kecamatan Prambon, Saluran Porong Kanal Kecamatan Tarik, dan Kali Desa Simoketawang Kecamatan Wonoayu.

“Masih ada belasan sungai masih dalam proses pengerukan,” ucap Bupati Sidoarjo.

Selain proyek normalisasi sungai, Gus Muhdlor juga menginstruksikan untuk menambah jumlah dan kapasitas pompa penyedot banjir di titik-titik rawan banjir.

Baca Juga: Pemkab Banyuwangi Kembali Serahkan Insentif Tenaga Kesehatan dalam Penanganan Covid-19

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: Instagram @pemkabsidoarjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X