• Selasa, 30 November 2021

Panglima TNI Lakukan Kunjungan ke Markas Besar Kepolisian Sekaligus Diskusi Hal Ini

- Rabu, 24 November 2021 | 11:41 WIB
Panglima TNI,  Jenderal TNI Andika Perkasa menyambangi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri,  (Foto humas Polri)
Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa menyambangi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, (Foto humas Polri)

KABAR RAKYAT - Selasa, 23 November 2021, Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyambut kedatangan Bapak Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Gedung Utama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Nampak dalam pertemuan tersebut terlihat akrab dan bersahaja. Didampingi oleh para Pejabat Utama Mabes Polri, kedua panglima tinggi tersebut banyak mendiskusikan bagaimana ke depan mengenai sinergitas dan soliditas kedua aparat negara tersebut.

Seperti diunggah dalam akun resmi milik kepala kepolisian, @kepalakepolisian_ri, pada Selasa, 23 November 2021, yang kemudian dilansir oleh Kabar Rakyat, Rabu, 24 November 2021.

“Tentunya banyak hal yang tadi kita diskusikan bagaimana kedepan meningkatkan sinergisitas dan soliditas TNI-Polri serta bagaimana kita bersama-sama menyelesaikan tugas-tugas yang selama ini diberikan oleh Pemerintah khususnya Bapak Presiden kepada kami berdua, kepada TNI-Polri,” tulis di akun resmi tersebut sebagai keterangan unggahan.

Baca Juga: Soal Video Ibunda Arteria Dahlan dan Seorang Wanita, Ahmad Sahroni Tanggapi Netizen dengan Pesan Menohok

“Dalam kesempatan ini, Saya dan Bapak Panglima mendiskusikan banyak hal, mulai dari penanganan dan pengendalian Covid-19 serta akselerasi percepatan vaksinasi yang diperintahkan Bapak Presiden RI Joko Widodo,” ungkap Kapolri.

Perubahan paradigma penanganan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di Indonesia seperti di Papua dan Poso, integrasi pendidikan antara Prajurit TNI-Polri, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang turut mendukung pembangunan nasional.

“Beberapa kegiatan akselerasi untuk mencapai 70% di akhir Desember dan kemudian bagaimana kita merubah paradigma terhadap pola-pola penanganan terhadap beberapa gangguan kriminalitas seperti di Papua, dan di Poso serta kegiatan-kegiatan lain yang tentunya akan terus kita bangun dan perkuat, khususnya dalam hal sinergisitas dan soliditas,” imbuh Sigit.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Nominasi Grammy Awards 2022, Billie Eilish dengan 7 Nominasi

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: Instagram @kepalakepolisian_ri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ijtimah MUI Tentang Ketentuan Hukum Pinjaman Online

Sabtu, 20 November 2021 | 14:59 WIB
X