• Selasa, 30 November 2021

Seorang Pria Meninggal Tersengat Listrik Dihalaman SDN Tanjung 1 Camplong, Berikut Kronologi Kejadiannya

- Rabu, 24 November 2021 | 02:26 WIB
Potong Cabang Pohon Usai Hujan, Seorang Warga Meninggal Tersengat Listrik Dihalaman SDN Tanjung 1 Camplong (Hendri/Ist)
Potong Cabang Pohon Usai Hujan, Seorang Warga Meninggal Tersengat Listrik Dihalaman SDN Tanjung 1 Camplong (Hendri/Ist)

KABAR RAKYAT, SAMPANG - Seorang pria asal Pandian Desa Dharma Tanjung Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang meninggal tersengat aliran listrik di halaman SDN 1 Tanjung, Selasa, 23 November 2021, pukul 09.30 WIB.

Kejadian tersebut terjadi di halaman SDN Tanjung 1, Camplong, Sampang. Namun banyak masyarakat yang mengatakan lokasi kejadian di Puskesmas Tanjung, yang benar lokasi kejadian di halaman SDN Tanjung 1, memang lokasi tersebut bersebelahan.

Kapolsek Camplong, Kabupaten Sampang AKP Budi Nugroho, membenarkan insiden tersebut dan menyebutkan identitas korban yang tersengat aliran listrik pria inisial M (45) warga Dusun Pandian, Desa Dharma tanjung, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang.

“Kejadiannya itu di halaman SDN Tanjung 1, Camplong Sampang. Jadi bukan di Puskesmas. Memang lokasinya berdekatan,” tutur Budi kepada pewarta pada Selasa, 23 November 2021, Siang.

Baca Juga: Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Tugu di Kabupaten Trenggalek, Berikut Persiapan Kapolres AKBP Dwiasi

Dijelaskan bahwa kronologi kejadian berawal ketika M diajak oleh pamannya sendiri yang berinisial MN. MN merupakan waker  SDN Tanjung 1, Camplong Sampang.

M diminta oleh MN untuk memotong ranting pohon kayu usai hujan terletak di halaman SDN Tanjung 1 karena memang dikhawatirkan patah atau roboh serta dikhawatirkan ada dahan pohon yang mengenai kabel Listrik di atasnya pada hari Senin, 22 November 2021.

Namun, dikarenakan kondisi cuaca tidak mendukung hujan lebat, sehingga pemotongan ranting pohon dilanjutkan keesokan harinya, namun naas menimpa M, saat sudah di atas pohon dia tersengat arus listrik.

Evakuasi agak menyulitkan karena korban meninggal masih berada di atas pohon, sehingga warga takut untuk naik ke atas pohon tersebut, namun setelah dibantu pihak PLN, akhirnya korban bisa dievakuasi dan diturunkan.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X