• Senin, 17 Januari 2022

Polres Bondowoso Cek Bangunan Rumah Kos di Besuki, Propam: Aset Punya Keluarga dan Sudah Ber - IMB  

- Selasa, 23 November 2021 | 09:16 WIB
Polres Bondowoso Cek Bangunan Rumah Kos di Besuki, Propam: Aset itu Punya Keluarga dan Ber - IMB         (Ifa/Ist/KabarRakyat.id)
Polres Bondowoso Cek Bangunan Rumah Kos di Besuki, Propam: Aset itu Punya Keluarga dan Ber - IMB   (Ifa/Ist/KabarRakyat.id)

KABAR RAKYAT, BONDOWOSO - Polres Bondowoso melalui Propam dan Intelkam gerak cepat tanggapi ramai pemberitaan soal bangunan rumah kos yang diprotes warga Kota Timur, Besuki, Situbondo. Hal itu awal, muncul rumor soal aset bangunan berkembang milik seorang polisi tugas di Bondowoso.

Menjawab itu semua, Kasi Propam bersama Unit Paminal Sipropam Polres Bondowoso telah menindaklanjuti ramainya berita tentang pembangunan rumah kos diprotes warga di Dusun Kota Timur, Kecamatan Besuki, Situbondo.

Aksi protes warga dan lempar batu awal dipicu adanya dugaan pembangunan rumah kos yang belum memiliki IMB. Bahkan material pembangunan diletakkan di halaman rumah dianggap menghambat akses jalan warga.

Baca Juga: Adegan Para Wanita Aniaya Korban Remaja Putri di Malang Viral di Medsos, Netizen : Semoga Pelaku Diusut

Kasi Propam Polres Bondowoso, Ipda Widayanto, S.H pada awak media, menjelaskan, "semula masyarakat menduga bahwa bangunan tersebut milik anggota kepolisian, bertugas di Bondowoso. Kami sudah panggil untuk klarifikasi. Tidak cukup itu, sesuai arahan pimpinan, dilakukan cek lokasi bangunan rumah kos di wilayah Besuki, Situbondo".

Tim Polres Bondowoso, jelas Ipda Widayanto, bertemu perwakilan warga, kepala desa, juga termasuk saudara Budi sebagai orang yang dipercaya mengelola bangunan rumah kos milik sendiri. Dan Ibu Suhatinah hubungan dengan anggota Polisi itu keluarga.

Hasil pemeriksaan, sebut Ipda Widayanto, bahwa bangunan rumah kos itu telah memiliki IMB, diterbitkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Situbondo Nomor : 188.4/61/IMB/431.218/2021 tanggal 4 Maret 2021.

Baca Juga: Viral Toilet SPBU Ditarik Rp2 Ribu, Menteri BUMN Erick Thohir Minta Pertamina Gratiskan Fasilitas

"Sertifikatnya dan IMB-nya kita lihat langsung. Makanya kita datang ke Besuki," tuturnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X