• Senin, 15 Agustus 2022

Hati-Hati, Berlebihan Konsumsi Garam, dr Saddam Ismail: Salah Satunya Menyebabkan Penyakit Stroke

- Selasa, 23 November 2021 | 05:10 WIB
Ilustrasi Konsumsi garam berlebihan bisa Sebabkan Stroke menurut dr Saddam Ismail. Mikhail Nilov/Pexels (Mikhail Nilov/Pexels)
Ilustrasi Konsumsi garam berlebihan bisa Sebabkan Stroke menurut dr Saddam Ismail. Mikhail Nilov/Pexels (Mikhail Nilov/Pexels)

KABAR RAKYAT, KESEHATAN - Garam banyak digunakan untuk keperluan memasak. Dengan memberikan garam maka masakan lebih lezat dan tidak hambar.

Meskipun demikian perlu hati-hati jangan sampai karena ingin masakannya enak, kemudian terlalu banyak memberikan garam.

Sebab jika terlalu banyak mengkonsumsi garam juga tidak bagus untuk kesehatan badan. Salah satunya bhisa menyebabkan stroke.

Mineral yang terkandung dalam garam dapat membantu mengatur cairan tubuh serta mempertahankan transmisi saraf dan kontraksi otot.

Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa otak merespon sodium serupa dengan zat adiktif seperti nikotin, sehingga dapat menimbulkan efek kecanduan. 

Dilansir kabarrakyat dari kanal YouTube Saddam Ismail, mengkonsumsi garam berlebihan sama efeknya membuat kecanduan. Sehingga mengkonsumsinya perlu ada pembatasan.

Ilustrasi Konsumsi garam berlebihan bisa Sebabkan Stroke menurut dr Saddam Ismail. (YouTube/Saddam Ismail)

Dr Saddam Ismail menyebut beberapa resiko penyakit berbahaya yang ditimbulkan karena terlalu banyak makan garam, yakni :

1. Meningkatkan Tekanan Darah

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: YouTube/Saddam Ismail

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X