• Minggu, 1 Agustus 2021

Merajut kembali Kebersamaan, PCNU Banyuwangi Halal Bihalal Bersama Bupati Ipuk Fiestiandani

- Kamis, 20 Mei 2021 | 15:54 WIB
PCNU Banyuwangi Gelar Halal Bihalal bersama Bupati Banyuwangi,Ipuk Fiestiandani
PCNU Banyuwangi Gelar Halal Bihalal bersama Bupati Banyuwangi,Ipuk Fiestiandani

KABAR RAKYAT - Merajut kembali kebersamaan sekaligus membangun sinergitas pasca adanya perbedaan pendapat dalam Pilkada tahun 2020 lalu. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi menggelar kegiatan Halal Bihalal  Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Pertemuan silaturahmi yang dilaksanakan dengan protocol kesehatan covid-19 ini dihadiri Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, Forkopimda, Kyai dan pengurus Badan otonom NU bertempat di Aula PCNU Banyuwangi, Kamis (20/5/2021).

Usai Halal Bihalal Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, KH. Ali Makki Zaini mengatakan, Pilkada Banyuwangi telah usai secara otomatis keberadaan Bupati Ipuk Fiestiandani sebagai pemimpin kabupaten berjuluk Sun Rise of Java merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam pembangunan kedepan.

“ Ibu Ipuk Fiestiandani adalah pemimpin di Banyuwangi, bagi kita NU tidak ada alasan lain untuk bersinergi yang ukurannya ada di program bukan untuk pribadi-pribadi , “ ucap Gus Makki panggilan akrab Ketua PCNU saat dikonfirmasi Awak Media.

Baca Juga: Bupati dan Wabup Banyuwangi mengikuti Peringatan Harkitnas Ke 113 Secara Virtual.

Dijelaskan oleh Gus Makki, ketika dirinya diberi amanah untuk menjadi ketua organisasi keagamaan yakni Nahdlatul Ulama. PCNU siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah khususnya program program kegiatan yang tjuannya untuk kemaslahatan masyarakat.

“ Begitu saya menjadi ketua PCNU Banyuwangi yang akan kita sinergikan dengan Pemerintah daerah adalah program, zero kepentingan pribadi-pribadi , “ ucapnya.

Dukungan NU terhadap pemerintahan tidak sekedar tuntutan konstitusional, namun telah menjadi tuntunan agama yang harus  ditaati.

Baca Juga: 20 Mei Film Tjoet Nya’ Dhien Tayang Perdana di Plaza Senayan, Pak Erick Datang Lho...

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Terkini

Satgas Covid 19 Jamanis Kukuhkan Tim Pemulasaran

Jumat, 30 Juli 2021 | 05:49 WIB
X