• Jumat, 17 September 2021

Bupati Banyuwangi Mengikuti Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-113, Virtual

- Kamis, 20 Mei 2021 | 13:44 WIB
Bupati dan Wabup Banyuwangi mengikuti peringatan Harktnas secara virtual/Humas Kab Banyuwangi
Bupati dan Wabup Banyuwangi mengikuti peringatan Harktnas secara virtual/Humas Kab Banyuwangi

KABAR RAKYAT -  Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113 secara virtual dari Banyuwangi, Kamis pagi (20/5/2021).

 

Kasdim 0825/Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan, Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, SH, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi Nova Flory Bunda, Sekda Mujiono turut hadir dalam upacara yang dipusatkan di Gedung Kementerian Kominfo

 

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate bertindak selaku inspektur upacara di halaman gedung Kementerian Kominfo. Dalam sambutannya, Menkominfo Johnny mengatakan, pandemi covid 19 berhasil mengubah kebiasaan secara drastis seperti interaksi fisik atau tatap muka di dunia nyata berpindah ke virtual dengan kemajuan teknologi telekomunikasi.

Baca Juga: Rumah Konsep Villa Banyuwangi untuk Palestina Dibeli Warga Probolinggo

Hari kebangkitan Nasional ini mengingatkan kita pada semangat untuk menuju Indonesia digital semakin digital semakin maju. 

 

“Substansi makna kebangkitan nasional harus terus dipertahankan dan diaktualisasikan dalam kerangka dinamis sesuai konteks zamannya. Pada era pra kemerdekaan, kebangkitan nasional mampu menjadi ruh gerakan perlawanan terhadap hegemoni penjajah. Pasca kemerdekaan, kebangkitan nasional menjadi inspirasi pembangunan bangsa. Di era reformasi, membawa Indonesia menuju pengelolaan negara yang lebih terbuka dan lebih demokratis,” kata Johnny.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Humas Kab. Banyuwangi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BEM UNIBA Gandeng Polresta Gelar Vaksinasi Mahasiswa

Jumat, 17 September 2021 | 05:10 WIB

Pemkab Fasilitasi MUI Jember Gedung Sekretariat

Kamis, 16 September 2021 | 16:23 WIB
X