• Sabtu, 12 Juni 2021

Malam Lebaran Pertama Galeri Batik Osing Banyuwangi Virdes Terbakar Kerugian 1 Miliar

- Jumat, 14 Mei 2021 | 14:45 WIB
Konsisi Galeri Batik Virdes pasca api dipadamkan/Kabar Rakyat.
Konsisi Galeri Batik Virdes pasca api dipadamkan/Kabar Rakyat.

KABAR RAKYAT - Hari pertama lebaran, kebakaran hebat terjadi di Galeri Batik Virdes milik Suyadi (56) di Dusun Simbar I RT.01 RW.02 Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi pada Jumat (14/5/2021).

Kapolsek Cluring AKP Bejo Madrias membenarkan atas kejadian kebakaran tersebut sekitar pukul 23.45 WIB.

"Tempat kejadian perkara (TKP) Galeri Batik Virdes Dsn. Simbar I RT.01 RW.02 Desa Tampo, Kecamatan, Cluring, kabupaten Banyuwangi." Kata Kapolsek AKP Bejo Madrias.

Kronologinya, mulanya saksi 1 melintas di depan TKP sehabis silaturahmi lebaran dengan menaiki sepeda motor Honda Beat dan melihat ada api disertai  kepulan asap yang bersumber dari atap rumah Galeri Batik Virdes.

Baca Juga: Dua Kali Lebaran di Masa Pandemi COVID-19, Begini Kata Bupati Trenggalek

Kemudian, saksi 1 membangunkan saksi 2 dan memberitahu bahwa telah terjadi kebakaran di Galeri Batik Virdes milik Suyadi. Selanjutnya, saksi 1 dan saksi 2 berteriak minta tolong hingga didengar oleh saksi 3.

Ketiga saksi tersebut pun berteriak minta tolong hingga beberapa menit kemudian berdatangan warga atau masyarakat sekitar untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Petugas Polsek Cluring dan Pemadam Kebakaran ( Damkar ) dari Unit Damkar Gambiran tiba di TKP melaksanakan pemadaman lokasi kebakaran tersebut pada pukul 01.00 WIB.

Pada akhirnya selang beberapa waktu, api berhasil dipadamkan bersama oleh Damkar dan warga atau masyarakat sekitar. Namun, kepulan asap dan api masih belum sepenuhnya padam.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Jatim

Jumat, 11 Juni 2021 | 18:00 WIB

Lokakarya UPTD Puskesmas Mangunreja Tasikmalaya

Jumat, 11 Juni 2021 | 14:51 WIB
X