Olimpiade 2024 Paris, Gubernur Jawa Timur Meminta Kesungguhan Kemenpora Intensifkan Pendampingan Atlet Jatim

- Senin, 22 November 2021 | 00:23 WIB
Olimpiade 2024 di Paris, Gubernur Jawa Timur Meminta Kesungguhan Kemenpora Intensif Pendampingan Atlet Jatim (Humprov.Jatim for KabarRakyat.id)
Olimpiade 2024 di Paris, Gubernur Jawa Timur Meminta Kesungguhan Kemenpora Intensif Pendampingan Atlet Jatim (Humprov.Jatim for KabarRakyat.id)

KABAR RAKYAT, SURABAYA - Persiapan Olimpiade 2024 di Paris, Perancis mendatang. Gubernur Jawa Timur memberi perhatian khusus para atlet asal Jawa Timur dan sampaikan hal penting pada Menteri Pemuda Olahraga atau Menpora.

Secara langsung, Gubernur Khofifah Indar Parawansa meminta Kementerian Kepemudaan dan Olahraga atau Kemenpora lebih sungguh-sungguh memaksimalkan pendampingan dan penguatan terwujudnya prestasi juara atlet dan pelatih di olimpiade 2024 di Paris, Perancis.

"Kita (Pemprov Jatim) sedang menguatkan atlet dan pelatih untuk Olimpiade di Perancis, nanti. Harapannya kelahiran atlet-atlet handal dan tidak terkalahkan di forum olahraga bergengsi internasional yaitu olimpiade," ujar Gubernur Khofifah di acara sosialisasi Perpres nomor 86 Tahun 2021 di Surabaya, 19 November 2021.

Baca Juga: Kabar Duka dari Jagat Bulutangkis, Legenda Verawaty Fajrin Meninggal Dunia

Gubernur Khofifah menyinggung persiapan tempat pembibitan cabor Olimpiade bagi para atlet dan pelatih. Terdapat lahan yang sudah disiapkan dan diharapkan dapat dibangun lapangan olah raga yang memiliki standart internasional .

"Misalnya cabor panahan yang potensi Jatim memang luar biasa," ujarnya.

Setiap cabor harus mendapat ruang untuk berkompetisi secara terukur sehingga indikator prestasi tetap termonitor.

"Monitor ini bisa menjadi peta atau data bagi Kemenpora untuk melihat kualifikasi atlet Indonesia termasuk atlet Asia Tenggara hingga atlet internasional lainnya," tandasnya.

Baca Juga: PPKM Level 3, Rumah Makan di Bondowoso Terapkan Protokol Kesehatan Sediakan QR Code Pedulilindungi

Program Desain Besar Olahraga Nasional didukung Gubernur Jawa Timur yang diinisiasi Kemenpora RI. Sebab, ada pedoman kemana arah Olahraga Indonesia sehingga pembangunan olahraga berjalan secara sistematis, akuntabel dan berkelanjutan.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X