• Minggu, 13 Juni 2021

Bersama Wamendag RI Tinjau SRG Lamongan, Wagub Emil Sampaikan Pentingnya Pengelola Reaktivasi Gudang Panen

- Kamis, 10 Juni 2021 | 20:19 WIB
Wagub Emil Elestianto Dardak bersama Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI Jerry Sambuaga meninjau tempat SRG di Kab. Lamongan
Wagub Emil Elestianto Dardak bersama Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI Jerry Sambuaga meninjau tempat SRG di Kab. Lamongan

KABAR RAKYAT - Sebagai upaya memaksimalkan pemanfaatan Sistem Resi Gudang (SRG), Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak menyampaikan soal pentingnya kehadiran pihak-pihak pengelola dalam mengoptimalkan manajemen gudang panen melalui sistem tunda jual.

 

Karena selama ini, menurut Emil, masalah terbesar dalam operasional SRG berada pada ketiadaan pengelola. Sehingga tidak ada skema manajemen yang jelas terkait resi gudang bagi petani dan sistem operasionalnya.

 

Untuk mengoptimalkan keinginannya itu, Wagub Emil Elestianto Dardak bersama Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI Jerry Sambuaga meninjau tempat SRG di Kab. Lamongan, Kamis (10/6) pagi.

 Baca Juga: Hadiri Sosialisasi Perda UMKM, Arumi Pastikan Pemerintah Fasilitasi Masalah Pelaku Usaha

"Salah satu persoalan yang ada yakni pemanfaatan gudang yang tidak ada pengelola. Jika pengelola bisa didapatkan, maka skemanya bisa jelas terbangun dan lebih cepat melayani para petani," ucap Wagub Emil.

 

Lebih lanjut mantan Bupati Trenggalek itu menjelaskan, peran pihak pengelola menjadi penting karena merekalah yang akan menerbitkan dokumen kepemilikan komoditas yang akan dititipkan.

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X