• Minggu, 13 Juni 2021

Hadiri Sosialisasi Perda UMKM, Arumi Pastikan Pemerintah Fasilitasi Masalah Pelaku Usaha

- Kamis, 10 Juni 2021 | 20:09 WIB
 Timur Arumi Bachsin Emil Dardak menghadiri Sosialisasi Peraturan Daerah Prov. Jatim
Timur Arumi Bachsin Emil Dardak menghadiri Sosialisasi Peraturan Daerah Prov. Jatim

KABAR RAKYAT - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak menghadiri Sosialisasi Peraturan Daerah Prov. Jatim Nomor 6 Tahun 2011 Tentang "Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)" di Hotel Grand Surya Kediri, Rabu (9/6).

 

Istri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak itu menyampaikan bahwa Pemprov Jatim telah menyiapkan berbagai solusi bagi permasalahan yang dihadapi para pelaku UMKM.

 

"Ada empat permasalahan untuk UMKM yang sering sekali dihadapi terutama di masa pandemi ini. Yakni terkait modal, pemasaran, penjualan produk dan bahan baku," ujar Arumi.

 Baca Juga: Bertemu Wamendag, Wagub Emil Tawarkan Dua Solusi Kongkret Resi Gudang

Berdasarkan data yang ada, permasalahan kesulitan permodalan untuk pelaku usaha mencapai 45 %. Lalu produk yang terhambat 17 %, penjualan 28 %, kesulitan bahan baku 9 %, serta distribusi terhambat 1 %.

 

"Sedangkan permasalahan yang dialami koperasi sebesar 93,56 persen terhambat dalam pembayaran kredit anggota. 5,02 persen terhambat dalam produksi dan bahan baku juga 1,42 persen permintaan pasar menurun," jelasnya.

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X