• Minggu, 13 Juni 2021

Presiden Instruksikan PTM Terbatas Dilaksanakan Ekstra Hati-Hati

- Kamis, 10 Juni 2021 | 09:19 WIB
Presiden Joko Widodo (Foto: Dokumentasi Humas Setkab)
Presiden Joko Widodo (Foto: Dokumentasi Humas Setkab)

KABAR RAKYAT - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) dilakukan secara terbatas dan penuh kehati-hatian.

 

“Bapak Presiden tadi mengarahkan bahwa pendidikan tatap muka yang nanti akan dimulai itu harus dijalankan dengan ekstra hati-hati. Tatap mukanya dilakukan tatap muka terbatas,” ujar Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin usai mengikuti Rapat Terbatas yang dipimpin oleh Presiden, Senin (07/06/2021), di Jakarta.

 

Sejalan dengan arahan Presiden tersebut, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim juga menegaskan bahwa PTM terbatas tidak sama seperti sekolah tatap muka biasa.

 

Hal ini juga disampaikannya sekaligus meluruskan mispersepsi yang terjadi dalam beberapa pemberitaan terkait pelaksanaan PTM terbatas.

 Baca Juga: Detail Perjanjian Kerjasama Lapas dengan BNN di Pamekasan

“Apa yang Bapak Presiden sampaikan pada Senin lalu benar bahwa pembelajaran yang kita upayakan bersama adalah tatap muka terbatas. Sekali lagi, terbatas,” tegasnya, Rabu (09/06/2021), di  Kantor Kemendikbudristek, Jakarta.

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Sumber: Setkab RI/Kepresidenan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X