• Minggu, 13 Juni 2021

BPN Tasikmalaya Serahkan Dokumen Tanah 'PTSL' ke 50 Warga

- Kamis, 10 Juni 2021 | 08:46 WIB
Penyerahan sertifikat, PTSL
Penyerahan sertifikat, PTSL

KABAR RAKYAT - Pejabat Kantor ATR/BPN (Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional) Tasikmalaya menyerahkan 50 sertifikat program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap), diterima pemohon Warga Cileuleus Kecamatan Cisayong, (9/6).

 

Sekedar tahu, program pemerintah PTSL tujuannya untuk membantu warga yang kurang mampu. Para pemohon akan dapat kemudahan. Biayanya terjangkau juga jauh dari praktek percaloan. PTSL dikelola ATR/BPN.

 Baca Juga: Pipa Air Diterjang Banjir dan Longsor Ratusan Kepala Keluarga di Pendarungan Kesulitan Air Bersih

Baca Juga: Hujan Deras Semalam 196 Rumah Warga Banyuwangi Disapu Banjir

Pemohon PTSL di Desa Cileuleus yang belum selesai, hanya sekitar 5 orang . Semua sudah selesai, malahan lebih dari target dan yang diukur itu sekitar 3.700 bidang tanah. Sedangkan yang daftar belum mencapai target, baru mencapai 1.052 orang.
 
 
 
"Saya harap kepada masyarakat yang belum mendaftarkan seftifikat itu segera didaftarkan. Kalo untuk daftar, di desa ada satgas dan panitia desa. Itu bisa langsung di basecamp yang ada di sekitaran desa," kata dia berharap.
 
 
"Saya harap kepada masyarakat yang belum mendaftarkan seftifikat itu segera didaftarkan. Kalo untuk daftar, di desa ada satgas dan panitia desa. Itu bisa langsung di basecamp yang ada di sekitaran desa," imbuh Soni.
 
 
 
Soni menambahkan, untuk ke BPN  sebetulnya tidak ada biaya. Namun ada yang disebut pra PTSL dan PTSL. Jika pra PTSL warga harus menyiapkan foto copy KK, KTP, ataupun foto copy SPPT, dan menyiapkan patok serta materai.***

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X