• Senin, 24 Januari 2022

TV One Klarifikasi Kejadian Nirina Zubir, Penanggungjawab Program Sebut Tiga Poin Penting Pemberitaan

- Sabtu, 20 November 2021 | 07:44 WIB
Tangkapan layar instagram. TV One Klarifikasi Kejadian Nirina Zubir, Penanggungjawab Program Sebut Tiga Poin Penting Pemberitaan. Instagram/@tvonenews (Instagram/@tvonenews)
Tangkapan layar instagram. TV One Klarifikasi Kejadian Nirina Zubir, Penanggungjawab Program Sebut Tiga Poin Penting Pemberitaan. Instagram/@tvonenews (Instagram/@tvonenews)

KABAR RAKYAT, JAKARTA - Setelah aksi walk out Nirina Zubir saat diwawancara di sebuah stasiun televisi swasta tvOne ramai jadi perbincangan baik media maupun netizen, tak berselang lama pihak tvOne langsung memberikan klarifikasi.

Seperti diketahui sebelumnya Nirina merasa kecewa berat terhadap pihak tvOne, karena merasa dirinya telah di jebak oleh pihak tvOne. Berawal ketika saat sesi wawancara tampil seseorang yang mengaku sebagai kuasa hukum tersangka kasus penggelapan aset tanah oleh RK.

Dilansir dari akun resmi milik tvOne yaitu Instagram @tvonenews, oleh Kabar Rakyat, Jum’at, 19 November 2021. Melalui akun Instagram tersebut penanggung jawab program acara langsung memberikan klarifikasi atas aksi yang dilakukan oleh Nirina tersebut.

Baca Juga: Dirjen PHI dan Jamsos Tegaskan Upah Minimun Hanya Untuk Pekerja dengan Masa Kerja Dibawah 1 Tahun

“Salam hormat, Saya Eduardus Karel Dewanto, Penanggungjawab Program Apa Kabar Indonesia Malam dan Tim, menanggapi ketidaknyamanan Mbak Nirina Zubir, saat berdialog di tvOne dengan judul "Rumah Ditilap Mafia Tanah, Nirina Menggugat,” tulis tvOne di laman akun mereka.

Ada 3 poin yang mencoba dijelaskan oleh pihak tvOne terkait aksi Nirina.

“Berikut penjelasan kami :,” tulis mereka selanjutnya. “

1. Sama sekali tvOne tidak bermaksud menjebak, seperti disampaikan Mbak Nirina dengan menghadirkan pengacara tersangka Riri. Semata mata, kehadiran pengacara tersangka tersebut untuk memenuhi kaidah pemberitaan yang seimbang dan menghormati asas praduga tak bersalah,” poin pertama.

Pada poin kedua pihak tvOne tidak bermaksud dengan sengaja atau tidak menginformasikan kehadiran pengacara tersangka tersebut terhadap Nirina. Hal tersebut menurut pihak tvOne demi memenuhi kaidah keberimbangan suatu berita.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Instagram/@tvonenews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X