• Minggu, 13 Juni 2021

284 THL Terdampak Rasionalisasi Lolos Rekrutmen Ulang Yang Digelar Pemkab Banyuwangi

- Rabu, 9 Juni 2021 | 15:18 WIB
THL Pemkab Banyuwangi saat bertemu Bupati /Banyuwangikab
THL Pemkab Banyuwangi saat bertemu Bupati /Banyuwangikab

KABAR RAKYAT - Setelah mengikuti ujian Computer Assistes Test (CAT) dan wawancara, dari 331 Tenaga Harian Lepas atau THL yang terdampak rasionalisasi awal tahun ini sebanyak 284 orang kembali lolos dalam rekrutmen ulang yang digelar oleh Pemkab Banyuwangi.

“Benar. Pemkab telah merampungkan seleksi ulang tersebut. Seleksi ulang dilakukan dengan menggunakan sistem CAT dan wawancara,” ucah Sekretaris Kabupaten Banyuwangi saat dikonfirmasi Kabar Rakyat, Rabu (8/06/2021)

Dijelaskan oleh Mujiono, dalam seleksi CAT, pihaknya mengundang seluruh mantan THL yang kontrak kerjanya berakhir awal tahun ini. Para mantan THL itu dipanggil oleh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk bisa hadir dan mengikuti seleksi CAT di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Banyuwangi.

“Ujian  CAT bagi THL digelar bertahap agar tidak terjadi penumpukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dari 331 THL yang hadir hanya 305 orang, sisanya, 26 orang berhalangan hadir,” jelasnya.

Baca Juga: Rakor Komisi I DPRD Banyuwangi, Pilkades Serentak Tahun 2021 Wajib Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Menurut Mujiono, ada berbagai kendala yang menyebabkan 26 mantan THL tersebut tidak hadir pada ujian CAT. Ada yang terjangkit Covid-19, tengah bepergian, meninggal dunia, dan beberapa penyebab lain.

“Kepada THL yang berhalangan hadir, saya telah meminta kepala SKPD untuk memanggil ulang,” ucap mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Perumahan, dan Permukiman (PU-CKPP) tersebut.

Namun setelah dipanggil ulang, jelas Mujiono, ternyata hanya 5 orang yang hadir, sedangkan sisanya, yakni 21 orang, tetap tidak hadir.

“Dari 21 orang yang tidak hadir ,ada yang telah meninggal dunia, ada pula yang mengundurkan diri atau tidak lagi berminat menjadi THL. Untuk itu, kecuali yang meninggal dunia, kami meminta teman-teman mantan THL ini membuat surat pernyataan tidak berminat lagi menjadi THL,” jelas Mujiono.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Terkini

X