• Minggu, 13 Juni 2021

Made Cahyana Negara: Kader PDIP di Legeslatif Eksekutif Struktural Sayap Harus Kawal Pedesaan

- Selasa, 8 Juni 2021 | 04:12 WIB
Ketua DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi,I Made Cahyana Negara,SE (Foto. Hariyadi/Kabar Rakyat)
Ketua DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi,I Made Cahyana Negara,SE (Foto. Hariyadi/Kabar Rakyat)

KABAR RAKYAT - Pasca, Rakercab (Rapat Kerja Cabang) serentak diikuti jajaran DPC PDI Perjuangan di lima kabupaten (Banyuwangi, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Lumajang) secara virtual dengan DPP PDI Perjuangan, Senin (7/6/2021).

 

Tindak lanjuti Rakernas PDI Perjuangan, bertema 'Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat'. Menjadi semangat bagi pengurus dan kader PDI Perjuangan di daerah-daerah untuk kerja politik lebih giat dalam mengawal pembangunan fisik dan SDM di pedesaan.

Baca Juga: Bupati - Wabup Way Kanan Ikut Pembekalan Kepemimpinan Digelar Kemendagri

Hal itu, diungkapkan, Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, SE juga Ketua DPRD Banyuwangi saat wawancara dengan Kabar Rakyat, Senin (7/6/2021).

 

Dalam berencana memuluskan pembangunan desa, jelas Made, bahwa desa adalah bagian dari Taman Sari kearifan lokal Nusantara, seperti disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Baca Juga: Bupati Ciamis Ajak Pegiat Lingkungan Hidup Lakukan Restorasi Ekosistem Hutan

Rakercab ini, sebut Made, juga memerintahkan seluruh kader partai, baik yang ada di eksekutif, legislative maupun di struktural untuk turun ke bawah membantu persoalan masyarakat desa, dengan harapan PDI Perjuangan kembali mendapatkan kepercayaan masyarakat di Pemilu dan Pilpres Tahun 2024.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X