• Sabtu, 12 Juni 2021

Kasi Trantibum Angkat Bicara Mengenai Pameran Bonsai Melanggar Prokes

- Senin, 7 Juni 2021 | 23:41 WIB
Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum (Kasi Trantibum) Kecamatan Cisayong Drs. Agus Suryana
Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum (Kasi Trantibum) Kecamatan Cisayong Drs. Agus Suryana

KABAR RAKYAT - Terkait pameran dan kontes bonsai yang diselengarakan BOYONG (Bonsai Cisayong Galunggung), yang diberitakan Kabarrakyat.id  pada hari Sabtu  (05/06/2021) dengan judul ” Pameran Bonsai diduga Banyak Yang Tidak Menerapkan Prokes."

 

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum (Kasi Trantibum) Kecamatan Cisayong Drs. Agus Suryana angkat bicara. "Pada saat bulan puasa (Ramadhan) tidak tahu tanggal berapa-berapanya, saya kedatangan ketua panita dan Asep.  Bertanya tentang perijinan terkait pameran bonsai."Ungkapnya.

 

"Kalau proses perijinan caranya, silahkan dari panitia mengajukan kepada kepala desa.  Nanti dari kepala desa memohon ijin kepada tingkat kabupaten mengetahui Muspika kecamatan," ujarnya Agus saat ditemui di ruang kerjanya, Kantor Kecamatan Cisayong  Kabupaten Tasikmalaya  Jawa Barat, Senin (07/06/2021) siang.

 Baca Juga: Puluhan Mahasiswa PMII Ujuk Rasa Ke DPRD Pangandaran

Agus mengatakan, cuman pada saat itu menjelang hari raya (Idul Fitri), pikiran saya kaitan dengan setuasi Covid saat ini mulai dari tingkat desa, kalau perijinan prosesnya seperti itu.  Saya selaku Kasi Trantib tentang pemantauan perkembangan Covid di wilayah Cisayong mungkin, andai kata ada klaster atau banyak tentang terdampak Covid mungkin secara tugasnya di tingkat kabupaten itu.

 

"Saya tidak merekomendasi.  Itu sebagai bahan saja, akan tetapi prosedur itu silahkan karena hak untuk meminta ijin. Hanya pikiran saya, andai kata normal tidak ada yang terpapar Covid silahkan setelah lebaran saja bagaimana - bagaimananya melihat kondisi," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Jatim

Jumat, 11 Juni 2021 | 18:00 WIB

Lokakarya UPTD Puskesmas Mangunreja Tasikmalaya

Jumat, 11 Juni 2021 | 14:51 WIB
X