• Sabtu, 12 Juni 2021

Warga Desa Banjarsari Tasikmalaya Menerima Kucuran Dana BLT

- Senin, 7 Juni 2021 | 23:24 WIB

KABAR RAKYAT - Pemerintah Desa Banjarsari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di gedung serbaguna Desa Banjarsari, Senin (7/6/2021).

 

"Hari ini kita kembali melanjutkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai DD dan ini merupakan tahap ke II. Jumlah penerimanya mencapai 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," ujar Kepala Desa Banjarsari Teteng Muhamad Taufik kepada Kabarrakyat saat ditemui usai acara.

 

Teteng menyebutkan, besaran bantuan yang diberikan secara langsung kepada para KPM itu sebesar Rp 300.000. Bantuan berupa uang tunai pada masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, dirasa cukup membantu bagi Keluarga Penerima manfaat, khususnya masyarakat Desa Banjarsari.

 Baca Juga: SDN di seluruh Tasikmalaya Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT)

Warga yang menerima bantuan itu, ujar dia, mereka yang sudah terdata oleh pemerintah Desa. Pihaknya telah bekerja maksimal untuk mendata warga yang berhak menerima, dengan harapan uang yang diterima dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

Dengan adanya BLT ini, kata Teteng, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat untuk bisa dipergunakan sebaik mungkin. Juga benar-benar dimanfaatkan sesuai kebutuhan, mengingat belum tahu kapan dampak virus covid-19 ini akan berakhir.

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Jatim

Jumat, 11 Juni 2021 | 18:00 WIB

Lokakarya UPTD Puskesmas Mangunreja Tasikmalaya

Jumat, 11 Juni 2021 | 14:51 WIB
X