• Minggu, 13 Juni 2021

SDN Se Tasikmalaya Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

- Senin, 7 Juni 2021 | 23:21 WIB
Asep Sukirman Kepala UPTD Kecamatan Sukaresik
Asep Sukirman Kepala UPTD Kecamatan Sukaresik

KABAR RAKYAT - Sekolah Dasar Negeri (SDN) di seluruh wilayah Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Salah satunya sekolah yang berada di wilayah UPTD Kecamatan Sukaresik .

 Baca Juga: Dinilai Berhasil Tangani Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Kombes Pol Arman Asmara Dapat Reward

Terdapat 20 sekolah semuanya sudah dicek dalam hal kesiapan protokol kesehatan, dari mulai sarana prasarana seperti ruang kelas, masker, wastafel hingga thermogun telah disiapkan oleh masing-masing sekolah.

 

"Bahkan di setiap sekolah telah disiapkan ruangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) atau ruang isolasi bagi siswa yang dinyatakan sakit. Ketika nantinya siswa di cek dan suhunya melebihi batas maksimal maka tidak diperkenankan masuk ruang kelas, melainkan langsung di masukan ke ruang isolasi sementara tersebut", ujarnya Asep Sukirman Kepala UPTD Kecamatan Sukaresik, saat ditemui kabarrakyat di kantor nya, Senin (7/6/2021).

 Baca Juga: Arumi Bachsin Ajak Dekranasda Bojonegoro Tingkatkan Kualitas, Varian dan Pemasaran Produk Industri Kerajinan

Asep menekankan kepada pihak sekolah, agar jangan sampai ada kerumunan, siswa diminta membawa bekal sendiri dari rumah masing-masing dan tidak ada jeda untuk istarahat. Untuk ruang kelas yang di gunakan oleh sekolah di wilayah kecamatan sukaresik, maksimal harus sebanyak 50 persen dari jumlah siswa satu kelas. Rata-rata bisa digunakan oleh sebanyak 10 hingga 15 siswa.

 

Selain itu, Ia telah menginstruksikan agar saat pulang, para siswa itu antar kelasnya tidak bersamaan. Bisa saja kelas 1 dulu yang pulang, lalu kelas berikutnya dan seterusnya. Jadi harus ada jeda waktu, minimal 3 sampai 5 menit. Hal itu dilakukan, guna mengantisipasi kerumunan.

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X