• Sabtu, 12 Juni 2021

Arumi Bachsin Ajak Dekranasda Bojonegoro Tingkatkan Kualitas, Varian dan Pemasaran Produk Industri Kerajinan

- Senin, 7 Juni 2021 | 23:16 WIB
Arumi Bachsin berkesempatan meninjau stand-stand kerajinan khas Bojonegoro mulai dari batik tulis
Arumi Bachsin berkesempatan meninjau stand-stand kerajinan khas Bojonegoro mulai dari batik tulis

KABAR RAKYAT - Melihat geliat pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jawa Timur yang makin eksis,  Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Prov Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak mengajak para perajin untuk terus meningkatkan varian maupun inovasi produk kerajinan mereka.

 

"Tantangan UMKM ke depan adalah berinovasi dengan mengembangkan kualitas serta varian produk," ucap Arumi Bachsin usai melantik Ketua dan Pengurus Dekranasda Kab. Bojonegoro sisa Masa Bhakti 2018-2023 di Pendopo Kab. Bojonegoro, Senin (7/6) pagi.

 

Tidak hanya itu saja, Arumi juga menekankan pentingnya peningkatan pemasaran sebuah produk. Apalagi tantangan ke depan, persoalan tersebut bagi para pelaku UMKM menjadi peluang mereka agar dijadikan perhatian mereka.

 Baca Juga: Persiapkan Kedatangan Menteri Kemenparekraf ke Bondowoso, Pemkab Persiapkan Pengajuan Ijen Geopark

"Tentunya sinergitas dari berbagai kepala dinas dan tentunya Pemprov Jatim akan membantu untuk mengatasi permasalahan tersebut," kata Arumi.

 

Istri Wakil Gubernur Jatim itu juga mengajak kepada seluruh pengurus Dekranasda Kab. Bojonegoro untuk terus meningkatkan sentra industri kerajinan wilayah setempat. Salah satu produk unggulan yang menjadi andalannya adalah kayu jati. Termasuk beberapa kerajinan khas Bojonegoro lainnya seperti kerajinan bubut-cukit, kerajinan onyx, batik "Jonegoroan", kerajinan anyaman pandan dan gerabah yang saat ini mulai eksis lagi.

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Jatim

Jumat, 11 Juni 2021 | 18:00 WIB

Lokakarya UPTD Puskesmas Mangunreja Tasikmalaya

Jumat, 11 Juni 2021 | 14:51 WIB
X