• Minggu, 13 Juni 2021

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Kini Memiliki Rumah Sakit Hewan.

- Senin, 7 Juni 2021 | 18:33 WIB
Bupati Banyuwangi,Ipuk Fiestiandani Resmikan RSH
Bupati Banyuwangi,Ipuk Fiestiandani Resmikan RSH

KABAR RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi kini memiliki Rumah Sakit Hewan (RSH) yang memberikan layanan lengkap terhadap hewan ternak maupun hewan peliharaan

Rumah sakit hewan yang berlokasi di Jalan Kartini, Nomor 56, Kelurahan Kepatihan, Banyuwangi itu diremikan langsung Bupati Banyuwangi,Ipuk Fiestiandani, Senin (7/06/2021)

“Semoga ini bisa membantu warga menjaga kualitas hewan ternaknya maupun hewan peliharaannya mengingat sekarang semakin banyak pencinta binatang, juga komunitas-komunitasnya yang tumbuh di Banyuwangi,” kata Ipuk.

Baca Juga: Dinilai Berhasil Tangani Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Kombes Pol Arman Asmara Dapat Reward

Rumah Sakit Hewan Banyuwangi ini merupakan peningkatan dari Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan). Peningkatan status ini bertujuan untuk memberikan peningkatan layanan kesehatan hewan yang ada di Banyuwangi. 

“Kesehatan hewan ini tidak bisa disepelekan. Pertama, kita bisa mencegah penyakit yang menular dari hewan ke manusia. Kedua, ini bagian dari kesadaran kita untuk menghargai hewan, bagaimana kesejahteraan hewan diterapkan termasuk dari sisi kesehatannya,” jelas dia.

Rumah Sakit Hewan Banyuwangi sendiri dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Mulai dari Unit Gawat Darurat (UGD), Ruang Diagnostik, Ruang Bedah, Ruang Rawat Inap hingga laboratorium dan apotek. 

Baca Juga: Anggaran direfocusing Hadapi Pandemi Covid-19, Pemkab Banyuwangi Tetap Genjot Pembangunan Infrastruktur.

“Untuk sementara masih belum bisa memberikan layanan kepada hewan berukuran besar. Karena masih ada keterbatasan ruang. Untuk hewan berukuran besar, tim Puskeswan yang seperti biasa akan turun membantu masyarakat,” ungkap Ipuk.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Terkini

X