• Minggu, 13 Juni 2021

JMSI Jawa Timur Komitmen Membantu Media Menjadi Profesional

- Kamis, 6 Mei 2021 | 13:14 WIB
JMSI Jawa Timur saat memberi materi dalam diskusi dengan KJL (Komunitas Jurnalis Lamongan), di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, (5/5/2021)
JMSI Jawa Timur saat memberi materi dalam diskusi dengan KJL (Komunitas Jurnalis Lamongan), di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, (5/5/2021)

KABAR RAKYAT - Lembaga, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Timur berkomitmen membantu media siber menjadi media profesional. Profesional ini untuk dua hal, yaitu bisnis dan konten jurnalistiknya.

Hal tersebut disampaikan oleh Syaiful Anam Sekretaris JMSI Jawa Timur saat memberi materi dalam diskusi dengan KJL (Komunitas Jurnalis Lamongan), di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, (5/5/2021).

"Ini tugas kami, JMSI Jatim, untuk membantu teman-teman media menjadi lebih baik dan profesional," kata Syaiful Anam.

Pada acara yang diikuti 28 wartawan dari berbagai media ini, selain Syaiful Anam, juga hadir Kanthi Wiyoto, Wakil Ketua Bidang Pendataan Anggota dan Verifikasi JMSI Jatim.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Lounching Inovasi Samsat Bunda Go-Pay dan KB-Bukopin

“Kami ingin meningkatkan profesionalisme wartawan dan perusahaan pers,” ujar Achmad Bisri, Ketua Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL).

Bisri menilai JMSI Jatim dipandang punya kompetensi memberikan pencerahan karena 90 persen anggotanya sudah terverifikasi faktual dewan pers dan wartawannya kompeten karena sudah lulus UKW.

Syaiful Anam, menguraikan produk jurnalistik dapat dilihat dari dua hal : konten pemberitaan dan perusahaan pers.

“Pedoman konten pemberitaan wartawan khususnya pemula agar memahami dan berpedoman pada Kode Etik Jurnalistik,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X