• Kamis, 23 September 2021

Potensi Besar Industri Halal Dunia, Gubernur Khofifah Ajak UMKM Berbasis Pesantren Ikut Serta

- Senin, 7 Juni 2021 | 14:13 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah IP bersama pelaku UMKM pesantren. (Foto. Humas Provinsi Jatim)
Gubernur Jawa Timur Khofifah IP bersama pelaku UMKM pesantren. (Foto. Humas Provinsi Jatim)

Kebutuhan Produk Halal Diprediksi Capai 62 Persen di Asia Pasific Tahun 2030

KABAR RAKYAT - Produk halal  saat ini sudah menjadi tren dunia, halal juga sudah menjadi gaya hidup global. Bahkan, produk halal sudah ada di dalam persetujuan World Trade Organization (WTO).

 

Selain itu, potensi kebutuhan terhadap produk halal diperkirakan akan mencapai 62 persen di Asia Pasific tahun 2030. Dengan melihat potensi tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khususnya yang berbasis pesantren untuk ikut ambil bagian di dalamnya.

 

Salah satunya, yakni lewat program One Pesantren One Product (OPOP). Ini penting karena, UMKM telah menjadi backbone PDRB Jatim sebesar 57,25 persen.

Baca Juga: Naas Seorang Nenek di Pamekasan, Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa Dalam Sumur

"Para pelaku IKM dan UMKM harus percaya diri dan bersinergi dengan kawasan industri halal yang saat ini  disiapkan di Sidoarjo. Saya harap pelaku-pelaku usaha berbasis pesantren ini bisa ikut ambil bagian di dalamnya," ungkap Khofifah di hadapan peserta Silaturahmi Pondok Pesantren dan Peserta OPOP Jatim se-eks Karesidenan Bojonegoro di Hotel De Warna Bojonegoro, Minggu (6/6).

 

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X