• Minggu, 13 Juni 2021

Wakil Bupati Lumajang Tanam Trembesi di Wisata Djawatan

- Senin, 7 Juni 2021 | 10:57 WIB

KABAR RAKYAT - Wakil Bupati Kabupaten Lumajang bersama rombongan menanam cara simbolis pohon trembesi yang ada di wilayah Destinasi wisata Djawatan KPH Banyuwangi Selatan Desa Benculuk Kecamatan Cluring kabupaten Banyuwangi. Minggu (6/6/2021).

 

Saat dikonfirmasi Wakil bupati kabupaten Lumajang Ir.Hj. Indah Amperwati M.Si mengatakan dalam  nanam pohon trembesi juga lihat lihat keindahan Destinasi wisata Djawatan KPH Banyuwangi Selatan.

 

Menurut Wakil Bupati Lumajang Ir.Hj.Indah Amperwati Sekarang ini lagi ngetren wisata hutan hampir diwilayah wilayah hutan yang di kelola perhutani dan taman nasional sudah mengarah kepada wisata.

 Baca Juga: TNI - Polri Amankan Latihan Bersama Warga PSHT di Masa Pandemi

Jadi bagaimana ekonomi muncul dari hutan negara dampaknya dari masyarakat itu lebih baik lagi di kelola wisata."kalau dulu mungkin hutan negara dikelola konsep nasional dengan masyarakat melalui PHBM dan sekarang ini perhutanan sosial.

 

Tapi akan lebih baik lagi di tambah munculnya perekonomian sekitar itu kalau di arahkan ke wisata nanti akan muncul warung warung makanan dan Homestay di sekitar Destinasi wisata."kata Wakil Bupati Lumajang Indah Amperwati.

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X