• Minggu, 13 Juni 2021

Festival Angklung Wisata Bukit Baros Menyambut Hari Jadi kabupaten Ciamis ke-379

- Minggu, 6 Juni 2021 | 22:27 WIB
Peserta sebanyak 200 orang berikut  pengunjung memainkan lagu-lagu Nasional
Peserta sebanyak 200 orang berikut pengunjung memainkan lagu-lagu Nasional

KABAR RAKYAT - Angklung merupakan salah satu alat musik tradisional Indonesia, tepatnya berasal dari Jawa Barat. Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis) Kabupaten Ciamis gelar festival angklung dalam rangka menyambut hari jadi kabupaten Ciamis ke-379 jatuh  pada tanggal 12 Juni 2021.

 

Festival angklung  dilaksanakan wisata Bukit Baros yang ketinggian memiliki pesona keindahan alam di kaki gunung sawal, Kecamatan Panjalu  Kabupaten Ciamis.

 

Peserta sebanyak 200 orang berikut  pengunjung memainkan lagu Padamu Negeri, Rayuan Pulau Kelapa dan Manuk Dadali. Terlihat para peserta antusias

 Baca Juga: Air Sungai Cimedang Meluap Sebabkan Jembatan Ambruk

memainkan alat musik angklung , yang diikuti dari mulai anak-anak hingga dewasa",ujar ketua panitia Eko Andriyanto sekaligus ketua Pokdarwis Kabupaten Ciamis kepada wartawan usai acara , Minggu (6/6/2021).

 

"Setiap kegiatan yang di selenggarakan oleh Pokdarwis nantinya dalam mengisi acara akan selalu melibatkan seniman-seniman dari Kabupaten Ciamis. Pokdarwis hadir di tengah-tengah masyarakat, dari kita, oleh kita dan untuk kita," katanya.

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X