• Sabtu, 15 Mei 2021

DPRD Banyuwangi Tagih Kejelasan Nasib Tenaga Harian Lepas

- Rabu, 5 Mei 2021 | 12:17 WIB
Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara,SE
Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara,SE

KABAR RAKYAT - DPRD Banyuwangi menagih janji eksekutif terkait kejelasan “nasib” ratusan mantan tenaga harian lepas (THL) yang kena kebijakan rasionalisasi sehingga kontrak kerjanya tidak diperpanjang.

Mengingat eksekutif yang telah berkomitmen membuka rekrutmen kembali serta memprioritaskan para mantan THL yang telah mengabdi di Pemkab Banyuwangi.

Seperti diketahui, pemkab tidak memperpanjang kontrak kerja 331 THL yang bekerja di sejumlah SKPD pada awal tahun ini.  Hal itu menuai polemik di masyarakat. Bahkan, sedikitnya dua kali DPRD menggelar rapat dengar pendapat (hearing) khusus membahas persoalan tersebut.

Baca Juga: Galang Gerakan Cegah Perkawinan Anak, Banyuwangi Kukuhkan 200 Duta

Namun, polemik berangsur mereda setelah Bupati Ipuk Fiestiandani menemui langsung para mantan THL di pendapa Sabha Swagata Blambangan. Kala itu, Ipuk menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para mantan yang telah mengabdi pada pemkab.

 “Nama bapak dan ibu sekalian tetap kami catat dan akan mendapat prioritas pada rekrutmen THL yang akan dibuka pemkab,” ucap Ipuk kala itu.

 Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara,SE mendesak eksekutif segera memberikan kejelasan nasib para mantan THL tersebut.

“Sampai saat ini (kemarin) sikap pemkab belum jelas, apakah mereka kembali dipekerjakan, ada rekrutmen ulang, atau bagaimana,Kami berharap segera diperjelas,” ucap Made Cahyana saat dikonfiramsi Awak media, Rabu (05/05/2021).

Baca Juga: Pengusaha MPU gelar Hearing dengan Komisi II DPRD Trenggalek

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X