• Senin, 24 Januari 2022

PPKM Level 3 akan Diberlakukan 24 Desember 2021 saat Hari Natal dan Tahun Baru di Seluruh Indonesia

- Kamis, 18 November 2021 | 11:41 WIB
Muhadjir Effendy selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK). ( Instagram @muhadjir_effendy)
Muhadjir Effendy selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK). ( Instagram @muhadjir_effendy)

KABAR RAKYAT - Muhadjir Effendy, selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), akan memberlakukan PPKM Level 3 mulai tanggal 24 Desember 2021.

PPKM Level 3 tersebut rencananya akan berlaku selama satu minggu penuh, dari tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Kebijakan tersebut diberlakukan untuk menyambut Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Tujuannya adalah memperketat aktivitas masyarakat di ruang-ruang publik.

“Kebijakan untuk Hari Raya Natal dan Tahun Baru ini, aktivitas seperti pesta kembang api sampai pawai yang akan menyebabkan kerumunan besar dilarang penuh,” ucap Muhadjir Effendy, seperti dikutip Kabar Rakyat saat memimpin Rapat Koordinasi Tingkat Menteri Antisipasi Potensi Peningkatan Kasus Covid-19 pada Libur Nataru, melalui daring, pada 17 November 2021.

Baca Juga: Spider-Man: No Way Home, Trailer, Fakta Unik hingga Jadwal Tayang

Selain itu, untuk aturan-aturan PPKM Level 3 yang berlaku di wilayah Jawa-Bali atau di luar Jawa-Bali akan disamaratakan.

Seluruh wilayah akan mengikuti aturan PPKM Level 3, walaupun masih ada beberapa kabupaten dan kota yang berstatus PPKM Level 1 atau Level 2.

Muhadjir Effendy juga menambahkan kebijakan PPKM Level 3 terkait pengendalian pengamanan Covid-19 saat libur Hari Natal dan Tahun Baru baru bisa diterapkan setelah terbitnya Instruksi Mendagri (Inmendagri) dari Kementerian Dalam Negeri dan selambat-lambatnya tanggal 22 November 2021.

Perlu diketahui, terkait aturan PPKM Level 3 yang dikeluarkan Inmendagri No. 60/21021 beberapa diantaranya kegiatan pada pusat perbelanjaan (mal), pusat perdagangan dibuka dengan ketentuan kapasitas maksimal 50% dengan jam operasional sampai pukul 21.00.

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: Covid-19.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X