• Selasa, 9 Agustus 2022

Presiden Jokowi Lantik Letjen Dudung Abdurachman Menjadi KSAD, Gantikan Jenderal Andika Perkasa

- Kamis, 18 November 2021 | 11:30 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Letjen Dudung Abdurachman menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). (Instagram @sekretariat.kabinet.)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Letjen Dudung Abdurachman menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). (Instagram @sekretariat.kabinet.)

KABAR RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Letjen Dudung Abdurachman menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Pelantikan digelar dengan protokol kesehatan ketat.

Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 17 November 2021. Letjen Dudung dilantik sebagai KSAD menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang sebelumnya juga dilantik menjadi Panglima TNI.

Seperti diunggah di halaman akun Instagram @sekretariat.kabinet, dan dikutip oleh Kabar Rakyat, Rabu, 17 November 2021.

Presiden Jokowi melantik Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 17 November 2021.

Baca Juga: Tips Cara Alami Menghitamkan Rambut Uban, dr Saddam Ismail: Hindari Instan dan Kimia

Pelantikan Dudung Abdurachman sebagai KSAD dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 107/TNI/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, yang ditetapkan di Jakarta tanggal 17 November 2021.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Letnan Jenderal (Letjen) TNI Dudung Abdurachman melakukan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," demikian petikan sumpah yang dibacakan Letjen Dudung menirukan ucapan Sumpah Jabatan yang dibacakan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Presiden Jokowi Melantik Jenderal TNI Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI di Istana Negara

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: Instagram @sekretariat.kabinet

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Resmi Terapkan NIK sebagai NPWP

Kamis, 21 Juli 2022 | 09:21 WIB
X