• Minggu, 1 Agustus 2021

Pengusaha MPU gelar Hearing dengan Komisi II DPRD Trenggalek

- Rabu, 5 Mei 2021 | 09:23 WIB
Audensi antara paguyuban MPU Kabupaten Trenggalek dengan dinas terkait di aula DPRD Trenggalek
Audensi antara paguyuban MPU Kabupaten Trenggalek dengan dinas terkait di aula DPRD Trenggalek

KABAR RAKYAT - Komisi II Trenggalek">DPRD Trenggalek hari ini menggelar kegiatan audensi antara paguyuban MPU Kabupaten Trenggalek dengan dinas terkait diaula DPRD. Selasa (4/5).

Dalam paparannya, Sadar Ketua Asosiasi menyampaikan saat ini para pengusaha angkutan diresahkan maraknya pengusaha travel gelap atau liar yang semakin merajalela hingga berakibat MPU semakin sepi.

" Sekarang ini banyak travel gelap yang mengangkut orang tanpa izin resmi. Keberadaant travel gelap atau liar sangat dikeluhkan oleh para sopir MPU yang tergabung dalam paguyuban hingga kami mengajukan hearing atau menyuarakan aspirasi ke kantor DPRD. Agar kedepan ada tindakan tegas dari dinas terkait," jelas Sadar.

Baca Juga: DPRD Trenggalek Gelar Rapat Finalisasi Ranperda

Pranoto Ketua Komisi II dalam sambutannya menyadari betul kondisi yang menimpa pengusaha MPU maka dalam rapat kali ini dipanggilkan Dinas Perhubungan untuk dimintai keterangannya.

"Aspirasi paguyuban MPU dari Munjungan tadi terkait travel gelap maka solusinya kita mendorong agar dishub dengan satlantas mengambil tindakan tegas. Selain itu kami juga mendorong agar MPU segera difungsikan untuk an angkutan pelajar," kata Pranoto.

Lanjut Pranoto, keberadaan travel gelap saat ini sudah menjamur, sehingga mengurangi pendapatan MPU yang telah berbadan hukum resmi.

Baca Juga: Bupati Trenggalek Lounching Program Harmonis Mantab di Desa Bendorejo

Memang jika melihat proses penumpang, dahulu sebelum ada travel gelap para penumpang harus naik dulu MPU langsung ke terminal bus untuk menuju Surabaya. 

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Satgas Covid 19 Jamanis Kukuhkan Tim Pemulasaran

Jumat, 30 Juli 2021 | 05:49 WIB
X