• Kamis, 23 September 2021

Hari Lingkungan Hidup Dunia Pegiat LH dan Wisata Alam Hijaukan Kawasan Eks Banjir Badang

- Minggu, 6 Juni 2021 | 04:55 WIB
pegioat kingkungan hiduo BKAD Songgon
pegioat kingkungan hiduo BKAD Songgon

KABAR RAKYAT - Wujud peduli, ikut kampanyekan Sadar Lingkungan Hidup (LH), bertepatan Hari Lingkungan Hidup Dunia, 2021.

 

Para pegiat LH, mahasiswa serta para pengeloka wisata alam, terbagung Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD), di Songgon, Banyuwangi gelar aksi hijaukan eks kawasan bencana banjir badang, tepat di bantaran Sungai Badeng, lokasi Arung Jeram (rafting), Sabtu (5/6).

 

Ketua BKAD Lingkungan Rimba, Wahyudi bahwa kegiatan tanam pohon memang menjadi agenda dan rutin kelompoknya. Namun sedikit berbeda hari ini saat peringatan hari lingkungan hidup sedunia , Ia bersama Kelompok konservasi bersama pelaku wisata mengajak wisatawan tanam pohon.

Baca Juga: Kemendag Ajak Petani Bondowoso Pintar Manfaatkan Resi Gudang, Ini Tujuannya

" Kegiatan tanam pohon memang kegiatan rutin kami bersama kawan kawan konservasi , hari ini kami sengaja bersama pelaku wisata mengajak wisatawan tanam pohon " ungkapnya.

 

Menurut Rimba Wahyudi mengajak wisatawan adalah wujud kampanye sadar lingkungan untuk lebih peduli terhadap alam. "Kita ajak wisatawan tanam pohon, langkah ini sebagai kampanye penyadaran bahwa alam yang kita tempati dan nikmati harus kita jaga salah satunya ya tanam pohon untuk melindungi Ekosystem , ini menyadarkan apa yang kita lihat dan dinikmati wisatanya harus juga dijaga alamnya " Imbuhnya

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X