• Sabtu, 15 Mei 2021

Bupati Trenggalek Lounching Program Harmonis Mantab di Desa Bendorejo

- Rabu, 5 Mei 2021 | 02:55 WIB
Bupati Trenggalek M. Nur Arifin dialog dengan warga Desa Bendorejo usai lounching progam inovasi.
Bupati Trenggalek M. Nur Arifin dialog dengan warga Desa Bendorejo usai lounching progam inovasi.

KABAR RAKYAT - Bupati Trenggalek M. Nur Arifin melounching program inovasi, Harmonis Mantap dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Bendorejo Pogalan, Selasa (4/5).

Lewat program inovasi Harmonis Mantab di Desa Bendorejo, Bupati Arifn, berkeinginan memadukan progam pemerintah daerah, yakni Program Sehat Yang Beruntung.

"Program Sehat Yang Beruntung, upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan SDM yang memiliki standar kualitas kesehatan, misalnya kelompoj keluarga pra sejahtera akan diberi insentif. Namun syaratnya mau melaksanakan pola hidup sehat," ungkap Bupati Arifin.

Baca Juga: Wakili Bupati Ciamis Menghadiri Acara Musrenbangnas 2021 Dipimpin Presiden Jokowi 

Baca Juga: Minuman Kekinian 'Boba Genit' Banyuwangi Bikin Goyangkan Lidah Penikmatnya

Baca Juga: Jelang Hari Idul Fitri, Warga Jawa Timur Jangan Lengah dari Bahaya COVID-19

“Kalau selama ini yang sakit dibayari Pemerintah, sekarang kita mencoba dari kelurga miskin di luar penerima PKH, yang mau hidup sehat itu diberi insentif,” terang Arifin.

Tidak lelah, Bupati Arifin terus mengingatkan warga masyarakat yang dikunjungi untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes) sebagai upaya antisipasi penyebaran COVID-19.

"Hal sangat penting, di masa pandemi saat ini. Upaya mendeteksi dini diharapkan dapat mengurangi potensi resiko gangguan kesehatan," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X