• Senin, 24 Januari 2022

Tips Cara Alami Menghitamkan Rambut Uban, dr Saddam Ismail: Hindari Instan dan Kimia

- Kamis, 18 November 2021 | 09:10 WIB
Tangkapan layar YouTube. Tanpa Obat, Begini Cara Mengatasi Uban Ala dr Saddam Ismail, Dijamin Rambut Menjadi Hitam.  (YouTube/Saddam Ismail)
Tangkapan layar YouTube. Tanpa Obat, Begini Cara Mengatasi Uban Ala dr Saddam Ismail, Dijamin Rambut Menjadi Hitam. (YouTube/Saddam Ismail)

KABAR RAKYAT, KESEHATAN – Rambut uban bisa hilang, apabila cara alami ini dilakukan rutin untuk pemulihan rambut uban jadi hitam kembali. Karena rambut putih bisa pengaruh kepercayaan diri. 

Umumya, banyak orang menghitamkan rambut uban pakai yang instan. Mengecat rambut pakai obat rambut mengandung kimia. Meski itu cara yang tidak bertahan lama, bahkan uban di rambut akan tambah.  

Adapun cara alami yang tepat, agar rambut uban itu kembali sehat menjadi rambut hitam. Hanya saja, butuh proses dan waktu, cara alami berhasil diaplikasikan.

Dilansir kabarrakyat dari kanal youTube Saddam Ismail, cara efektif menghitamkan rambut alami. Namun tidak bisa sekali proses langsung rambut menjadi hitam. Butuh beberapa waktu agar hasil akan maksimal. Cara alami tersebut antara lain:

Baca Juga: Dua Anggota Kru Film The Expendables 4 Alami Cedera Saat Proses Syuting di Yunani

1. Campuran Minyak Kelapa dan Lemon

Dikatakan dr Saddam Ismail, campuran minyak Kelapa dan Lemon bisa mengatasi uban. Hal ini karena minyak Kelapa mengandung vitamin E, Vitamin K dan Zat Besi yang dapat merangsang regenerasi dari batang rambut.

Selain itu, kandungan vitamin C dari Lemon juga tidak kalah penting untuk menghitamkan rambut. Campuran minyak Kelapa dan Lemon tersebut akan menghasilkan aroma yang wangi dan menyegarkan.

“Caranya, ambil satu buah lemon, dan 5 sendok minyak Kelapa. Lemon diperas dan dicampur 5 sendok minyak Kelapa. Kemudian, aduk rata dan aplikasikan di rambut. Tunggu 10-30 menit, setelah itu baru dibilas air bersih,” ujar dr Saddam Ismail.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPOM Resmi Setujui 5 Vaksin Covid-19 Sebagai Booster

Selasa, 18 Januari 2022 | 19:13 WIB
X