• Minggu, 13 Juni 2021

Musyawarah Desa Banyuresmi Penetapan Hasil Pemutakhiran Data Tahun 2021

- Jumat, 4 Juni 2021 | 23:05 WIB

KABAR RAKYAT - Pemerintah Desa Banyuresmi Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya, gelar musyawarah desa penetapan hasil pemutakhiran data desa tahun 2021, bertempat di aula Desa Bayuresmi, Jum'at (4/6/2021).

 

Sekmat Sukahening Yayan Supriadi Sekmat Sukahening kepada wartawan usai kegiatan mengatakan ,  desa ini merupakan yang pertama di Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya yang telah selesai dalam pelaksanaan penetapan hasil pemutakhiran data Sustainable Development Goals (SDGs).

 

"Dari 7 desa yang ada, baru desa ini yang sudah beres. Tim relawan yang jumlahnya mencapai 28 orang sangat antusias sekali. Khususnya data yang diangkat ada beberapa data yang semula tinggi, namun hasil pendataan mereka itu rendah," kata  Yayan Supriadi Sekmat Sukahening.

 Baca Juga: Pengajian Rutin ASN Pemkab Tasikmalaya

Sementara itu ,kata Yayan  dengan pendataan tersebut menjadi salah satu bahan untuk perencanaan ke depan akan lebih mudah. Misalnya rencana untuk tahun 2022, mereka sudah memiliki data akurat dan dapat dipertanggungjawabkan yang dilaksanakan oleh para relawan.

 

Dengan demikian, Desa dalam rangka membuat rencana pembangunan itu akan lebih matang lagi, karena sumbernya dari bawah. Mulai dari musyawarah dusun, musyawarah desa, dengan data yang akurat akan lebih tahu lagi mana yang harus diprioritaskan karena itu hasil pendataan mereka", ujarnya.

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X