• Senin, 24 Januari 2022

Kilang Pertamina Kebakaran 3 Kali dalam Setahun, Yulian Gunhar: Ada Hal yang Tidak Lazim

- Rabu, 17 November 2021 | 11:54 WIB
kelompok komisi VII fraksi PDI Perjuangan melakukan konferensi pers.  (Instagram @gunharpaduka)
kelompok komisi VII fraksi PDI Perjuangan melakukan konferensi pers. (Instagram @gunharpaduka)

KABAR RAKYAT - Kebakaran tangki kilang minyak milik Pertamina ini bukan hanya terjadi kali ini saja, namun sudah terjadi 3 kali kejadian serupa pada kilang minyak milik salah satu perusahaan BUMN tersebut.

Kejadian ini tentunya menjadi perhatian semua pihak salah satunya dari anggota DPR RI khususnya komisi VII fraksi PDI Perjuangan, Yulian Gunhar. Seperti dilansir dari akun Instagram @gunharpaduka, Senin, 15 November 2021, oleh Kabar Rakyat, Rabu, 17 November 2021.

Menurut Yulian Gunhar dalam akun Instagramnya, “Siang tadi, 15 November 2021, kami dari kelompok komisi VII fraksi PDI Perjuangan melakukan konferensi pers. Upaya ini kami ambil dalam rangka menyikapi peristiwa kebakaran yang kembali menimpa kilang Pertamina, Sabtu, 13 November 2021, kemarin."

Baca Juga: Aktivitas Seniman Pamekasan Kembali Menggeliat di Tengah Pandemi Covid-19

Anggota Komisi VII fraksi PDI Perjuangan melihat ada sesuatu yang tak lazim terhadap kejadian kebakaran tangki pada kilang milik Pertamina di Cilacap tersebut, karena kejadian ini tidak hanya sekali atau dua kali.

“Kami melihat hal yang tidak lazim. Sebab dalam kurun waktu setahun, setidaknya Pertamina sudah mengalami tiga kali kebakaran dengan alasannya sama, yakni akibat petir. Bahkan jika ditelisik lebih jauh, Pertamina bahkan telah mengalami 16 kali kebakaran dalam rentang waktu 2008-2021,” ungkapnya.

Mestinya dengan kemampuan teknologi sekarang, standar pengamanan bisa jauh lebih baik. Tapi nyatanya peristiwa kebakaran sudah terjadi berkali-kali. Tentu ini butuh evaluasi dan tindakan preventif, bahkan audit internal secara besar-besaran.

Baca Juga: 3 Tips Memilih Travel Umrah yang Amanah Agar Tidak Tertipu Modus Umrah Murah

“Untuk itu, kami menuntut ketegasan kementerian BUMN dan direksi Pertamina untuk segera bersikap terhadap jajarannya. Harus ada pihak yang bertanggungjawab atas semua peristiwa beruntun tersebut,” lanjut tulisnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: Instagram @gunharpaduka

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X