• Senin, 25 Oktober 2021

Sekretaris Daerah Tasikmalaya Gelar Rakor Reformasi Birokrasi ASN, Begini Tujuannya

- Jumat, 4 Juni 2021 | 05:49 WIB
Rakor Reformasi Birokrasi Tasikmalaya
Rakor Reformasi Birokrasi Tasikmalaya

KABAR RAKYAT - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Reformasi Birokrasi (RB) diikuti seluruh kepala SKPD di lingkungan pemerintah daerah setempat, di Aula Wiradadaha Bappeda, Rabu (02/06/2021).

Baca Juga: Dua Rumah Kampung Cibeber Tasik Terbakar

Baca Juga: Tuan Rumah FIBA Asia Cup 2021, Indonesia Targetkan Sukses Penyelenggaraan dan Prestasi

Sekda Zen menyatakan, Bagian Organisasi Sekda dan Diskominfo mengembangkan aplikasi SAKIP atau Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan, dimana semua indikator kinerja dan realisasinya akan terdokumentasikan baik RPJMD dan Renstra. Sekaligus aplikasi ini akan memunculkan cascading kinerja dari RPJMD, Renstra sampai dengan indikator unit kerja dan individu.

 

“Melalui Rakor ini, diharapkan mampu menjadi bekal perbaikan implementasi SAKIP dan RB kedepannya, karena kinerja orang menentukan kinerja perangkat daerah. Kinerja perangkat daerah otomatis menentukan kinerja Pemda Kab. Tasikmalaya secara keseluruhan,” ucap Sekda Zen.

Baca Juga: Tembus Rekor Tertinggi, PMI Manufaktur Indonesia Ungguli ASEAN dan Korea

Baca Juga: Gara-Gara Penyakit Kambuh, Pemancing Ikan Dijemput Ajalnya di Kalimati

Acara dilanjutkan dan diikuti, Sekretaris SKPD dengan pemaparan oleh Kepala Bagian Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja Iwan Kurniawan dan oleh Kasubag Akuntabilitas Kinerja Erik Andriyatma Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemda Provinsi Jawa Barat masih bertempat di Aula Wiradadaha.***

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alhamdulillah, Ada Orang Protes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:06 WIB
X