• Kamis, 7 Juli 2022

Penutupan Kegiatan Pelatihan Pembuatan Songkok oleh Kadisnakertrans: Semoga Membawa Manfaat

- Selasa, 16 November 2021 | 22:18 WIB
Penutupan Kegiatan Penumbuhan Calon Wira Usaha Baru oleh Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pamekasan Supriyanto. (Hendri Dwi K)
Penutupan Kegiatan Penumbuhan Calon Wira Usaha Baru oleh Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pamekasan Supriyanto. (Hendri Dwi K)

KABAR RAKYAT, PAMEKASAN - Penutupan Kegiatan Penumbuhan Calon Wira Usaha Baru (WUB) di bidang Pelatihan Pembuatan Songkok yang di Selenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pamekasan tahun anggaran 2021, di Ruang BLK Disnakertrans Kabupaten Pamekasan.

Acara penutupan pelatihan tersebut, pada Senin, 15 November 2021, dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Kabupaten Pamekasan Supriyanto, di hadiri Koordinator Pendamping Wira Usaha Baru Kecamatan Pademawu Jamal, beserta jajarannya.

Hadir pula Tutor atau pelatih Pembuatan Songkok Zainul dan Sejumlah Calon Wira usaha baru, serta tamu undangan lainnya. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi Kabupaten Pamekasan Supriyanto menyampaikan sedikit pesan kepada para peserta pelatihan.

“Peserta pelatihan Pembuatan Songkok ini di latih Jagan diam terus di rumah menunggu telpon dari fasilitator, kita harus belajar dan terus belajar kembangkan ilmunya biar para peserta ini bisa berproduksi, tidak lupa apa yang telah di ajarkan oleh para tutor nya,” katanya.

Baca Juga: Wakil Bupati Trenggalek Dukung Serangan Umum 1 Maret 1949 di Jogja Sebagai Hari Besar Nasional

“Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu program Bupati Pamekasan, dalam rangka menumbuhkan 10 ribu Wira Usahawan Baru (WUB) di Pamekasan,“ lanjut Kadisnaker Supriyanto.

Dirinya juga berharap mari kita semua dukung bersama program nya Bupati Pamekasan dalam menciptakan Wira Usaha Baru (WUB) ini, agar masyarakat pamekasan ini sejahtera, berdiri di atas kaki sendiri, tidak tergantung dari kabupaten lain, kita kurangi produk-produk luar yang selama ini menjajah kabupaten Pamekasan.

Sementara dari perwakilan peserta pelatihan pembuatan songkok ini diwakili oleh Syafii untuk memberikan sedikit pesan dan kesan atas pelaksanaan kegiaatan pembuatan songkok tersebut.

“Semoga ilmu yang kita dapatkan dalam kegiatan pelatihan ini semoga membawa manfaat dan barokah bagi diri kita pribadi serta bagi orang lain kelak dikemudian hari,” tutur Syafii memulai pesan dan kesannya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X