• Senin, 5 Desember 2022

Jokowi: Waspadai Rivalitas, Jadikan Pancasila Pondasi Ilmu dan Tehnologi yang Berkeindonesiaan

- Selasa, 1 Juni 2021 | 14:34 WIB
Pemerintah daerah Kabupaten Ciamis
Pemerintah daerah Kabupaten Ciamis

KABAR RAKYAT - Seluruh pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota se Indonesia mengikuti upcara Hari Lahir Pancasila 1 Juni dipimpin Presiden RI Joko Widodo di Jakarta, secara daring, Selasa (1/6).

 

Satu diantara, Kabupaten Ciamis, ikut upacara diikuti Herdiat Sunarya dengan didampingi Sekretaris Kabupaten Ciamis, Tatang dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dari Aula Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis.

Baca Juga: Pamit Panen Jagung, Remaja Karang Penang Sampang Bertemu Ajal di Sungai

Dengan mengenakan baju adat dari Kabupaten Tanah Bumbu Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara. Ia hadir secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor.

 

Dalam sambutannya Jokowi mengajak masyarakat menjadikan pancasila sebagai pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berke-Indonesiaan.

Baca Juga: Kapolri Terbitkan Izin Liga 1 dan Liga 2 Dengan Prokes Ketat

“Saudara-saudara sebangsa dan se Tanah Air menghadapi semua ini perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa. Diperlukan cara-cara baru yang luar biasa. Memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama revolusi industri 4.0,” kata Jokowi dalam Peringatan Hari Kelahiran Pancasila dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa (1/6/2021).

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Kembali Meletus , Hujan Abu Meluas

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:46 WIB

KPU RI Luncurkan Maskot dan Jingle Pemilu 2024

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:42 WIB
X