Gubernur NTB : Sebarkan Informasi Positif untuk Kemajuan Daerah

- Selasa, 1 Juni 2021 | 02:31 WIB
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah (Foto. JMSI)
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah (Foto. JMSI)

KABAR RAKYAT - Peran media massa dalam membangun daerah sangat penting. Oleh karena itu, kekompakan dan kerjasama yang baik diantara organisasi pers sangat dibutuhkan, selain sebagai cara bertahan di industri media.

 

"Ada tradisi media yang sangat baik yaitu berbagi informasi. Kerjasama dan kolaborasi antar organisasi pers akan mendukung kemajuan pembangunan daerah", sebut Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah saat memberikan sambutan dalam kegiatan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) NTB di Hotel Lombok Plaza, Senin (31/05).

Baca Juga: Inilah Keppres 10/2021 tentang Satgas Percepatan Sosialisasi UU Cipta Kerja

Dikatakan Gubernur, pengurus JMSI NTB yang sebagian besar adalah para senior pers NTB dapat menularkan tradisi tersebut kepada generasi muda pers NTB. Kekompakan dalam menyebarluaskan keberhasilan NTB sangat diperlukan karena media juga memiliki peran besar untuk kemajuan.

 

Tak hanya itu, dinamika media siber juga memerlukan strategi agar mampu bertahan. Seperti dikatakan Gubernur, analisa ahli soal kemampuan bisnis untuk bertahan makin pendek. Oleh karena itu, Gubernur berharap organisasi media pers dapat menjalin kerjasama intens sehingga eksistensi media diupayakan dengan peningkatan kompetensi dan kerjasama dengan semua pihak.

Baca Juga: Persiapkan Generasi Emas 2045, Arumi Ajak Semua Pihak Cegah Stunting di Jawa Timur

"Semoga para senior yang ada di JMSI ini bisa berbagi pengalaman bagaimana mengelola informasi dan perusahaan media di era siber seperti sekarang", harap Gubernur.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: JMSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X