Viral Seorang Ibu Rumah Tangga Dituntut 1 Tahun Penjara, Gara-Gara Marahi Suami Sering Pulang Mabuk

- Selasa, 16 November 2021 | 11:18 WIB
Seorang Ibu Rumah Tangga Dituntut 1 Tahun Penjara Gara-Gara Marahi Sang suami Yang Sering Pulang Mabuk (Instagram @magelang_raya)
Seorang Ibu Rumah Tangga Dituntut 1 Tahun Penjara Gara-Gara Marahi Sang suami Yang Sering Pulang Mabuk (Instagram @magelang_raya)

KABAR RAKYAT - Beberapa hari ini lagi viral mengenai seorang ibu rumah tangga yang dituntut hukuman 1 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri (PN) Karawang, karena memarahi sang suami yang sering pulang dalam kondisi mabuk.

Ibu rumah tangga tersebut berinisial V (45) ini menjadi terdakwa dalam perkara dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Ia dilaporkan oleh suaminya dengan inisial CYC yang menurutnya sang istri telah melakukan pengusiran dan tekanan psikis pada dirinya.

Seperti dilansir oleh Kabar Rakyat, Selasa, 16 November 2021, dari akun Instagram @magelang_raya, pada Minggu, 14 November 2021.

V menurut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Glendy, dalam dakwaannya terdakwa terbukti melanggar Pasal 45 ayat 1 jo Pasal 5 huruf UU Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga.

Baca Juga: Pelatih Baru Madura United Fabio Araujo Lefundes Resmi Menukangi Klub ‘Laskar Sape Kerrap’

“Menuntut terdakwa terbukti secara sah melakukan KDRT psikis dan menjatuhkan pidana penjara satu tahun,” kata Glendy di hadapan Majelis Hakim pimpinan Ismail Gunawan dalam persidangan, Kamis, 11 November 2021, lalu.

Mendengar tuntutan JPU, terdakwa V langsung menangis tidak terima karena tuntutan tersebut menurutnya tidak adil. Pasalnya, ia memarahi suaminya lantaran suka pulang dalam kondisi mabuk.

“Saya marah kan karena dia pulang mabuk, sudah gitu jarang pulang juga kan,” ungkapnya dalam persidangan. “Saya bukan bunuh orang, masa suami pulang mabok saya harus sambut dengan senyum manis,” lanjut pungkas V.

Baca Juga: PSIM Jogja Raih Poin Penuh Usai Libas Persis di Stadion Manahan Solo

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X