• Senin, 17 Januari 2022

IATC 2021 Tetap Digelar di Sirkuit Mandalika, Bambang Soesatyo: Saya yang Bertanggung jawab

- Selasa, 16 November 2021 | 09:49 WIB
Bambang Soesatyo menjelaskan IATC akan tetap digelar di Sirkuit Mandalika. (Tangkapan Layar Instagram @bambang.soesatyo)
Bambang Soesatyo menjelaskan IATC akan tetap digelar di Sirkuit Mandalika. (Tangkapan Layar Instagram @bambang.soesatyo)

KABAR RAKYAT – Empat balapan Idemitsu Asian Cup Talent (IATC) 2021 yang akan digelar di Sirkuit Mandalika akan tetap diundur.

Final balapan Asian Talent Cup seharusnya berlangsung pada 14 November 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Gagalnya perhelatan IATC 2021 dinilai tidak memenuhi standar keamanan yang diberlakukan oleh Federation Internationale de Motocyclisme (FIM).

Mengetahui persoalan itu, Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR RI sekaligus Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) langsung turun tangan.

Bambang Soesatyo memberikan pernyataan bahwa dirinya akan bertanggung jawab untuk memenuhi syarat dari FIM.

Baca Juga: Kuliner Hangat Wedang Angsle Yang Cocok Diseduh Saat Musim Hujan

“Saya yang bertanggung jawab sebagai Ketua Umum IMI akan segera memenuhi aspek keselamatan sesuai dengan peraturan,” ucap Ketua MPRI RI tersebut, seperti yang dikutip Kabar Rakyat di akun Instagram @themandalikagp pada 15 November 2021.

Aspek keselamatan yang harus dipenuhi di Sirkuit Mandalika adalah setidaknya terdapat delapan orang marshal di setiap pos.

Pihak ATC juga menegaskan adanya delapan marshal demi keamanan bagi para pembalap. Mereka juga menambahkan jika masalah telah selesai demi tetap berlangsungnya final balapan tersebut.

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: instagram @themandalikagp

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X