• Senin, 25 Oktober 2021

Simulasi Gempa Bumi dan Tsunami Wisata Pangandaran

- Kamis, 27 Mei 2021 | 14:42 WIB

KABAR RAKYAT - Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menghadiri kegiatan Simulasi Gempa Bumi dan Tsunami bertempat di tes Pasar Wisata Pangandaran.

 

Kegiatan simulasi siaga bencana gempa dan tsunami ini akan menjadi kegiatan rutin pemerintah kabupaten Pangandaran yang akan di laksanakan pada setiap bulanya

 

Seperti halnya yang dikatakan Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata mengatakan, simulasi ini dilakukan sambil membina, mengecek seluruh kesiapan siaga seluruh stakeholder yang ada di badan penanggulangan bencana daerah Kabupaten Pangandaran."Agar ada penanggulangan yang siaga bencana, langkah - langkah kedepannya yaitu langkah penyelamatannya seperti apa, dan bagaimana cara berkordinasi dengan baik."

 Baca Juga: Pemprov Jatim Raih Opini WTP dari BPK RI Kesepuluh Kali

"Sarana dan prasarananya juga di cek, apakah berjalan atau tidak. Kalau tidak, kedepannya kita akan perbaiki," ujar Jeje saat ditemui beberapa wartawan di Pasar Wisata Pangandaran, seusai apel siaga bencana gempa dan tsunami, kamis ( 27/5/2021).

 

Kedepannya simulasi ini tidak hanya di Pangandaran karena kan dulu pernah terjadi pasang tinggi dan bencana lainnya di Pangandaran.

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alhamdulillah, Ada Orang Protes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:06 WIB
X