• Sabtu, 18 September 2021

Kriminal Kediri, Komplotan Curanmor Antar Kota Ini Demen Embat Motor Petani yang Kerja di Sawah

- Rabu, 26 Mei 2021 | 04:24 WIB
Ilustrasi sepeda motor diamankan polisi
Ilustrasi sepeda motor diamankan polisi

KABAR RAKYAT - Anggota Polri, Satreskrim Polres Kediri meringkus komplotan pencurian motor jaringan antar kota yang dikenal kalangan hitam licin dan meresahkan warga.

 

Tiga orang komplotan pencurian sepeda motor (Curanmor) terpaksa di hadiah timah panas polisi, karena berusa melawan dan hendak kabur saat ditangkap. Identitas pelaku, Yuli Hadi (33) dan Suyanto (35) satu daerah, warga Desa Tertek, Kecamatan Pare, serta Kholik (44) warga Gadungan, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri.

 

Hasil penyidik Reskrim, berhasil dibongkar belasan sepeda motor barang bukti aksi kejahatan mereka, yakni 16 unit motor berbagai merk, berbagai jenis kunci T untuk bobol kunci kendaraan, telah diamankan.

Baca Juga: Pria Penolong 'Mas Febri' Akhirnya Tewas di Sungai Brantas, Kediri

Di depan petugas, seorang otak komplotan Curanmor, Kholik mengaku, sengaja menyasar sepeda motor milik petani yang parkir di area sawah, ditinggal berkerja. Belasan kali beraksi, ketiganya telah melakukan di Kediri, Nganjuk, dan Blitar. Berhasil membawa 16 motor petani.

 

“Dalam beraksi kami membagi peran. Sebagian mengawasi keadaan dan situasi, sedangkan saya yang bertugas merusak kunci sepeda motor menggunakan kunci T. Setelah berhasil langsung kami bawa kabur,” aku Kholik.

Halaman:

Editor: Richard De Mas Nre

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jawa Timur Masuk Level 1 Assessmen Pertama Indonesia

Sabtu, 18 September 2021 | 15:21 WIB

Menjaga Imunitas Tubuh Saat Musim Hujan

Sabtu, 18 September 2021 | 08:41 WIB

BEM UNIBA Gandeng Polresta Gelar Vaksinasi Mahasiswa

Jumat, 17 September 2021 | 05:10 WIB

Pemkab Fasilitasi MUI Jember Gedung Sekretariat

Kamis, 16 September 2021 | 16:23 WIB
X