• Minggu, 19 September 2021

Gubernur Khofifah: Pastikan Pemulangan Pekerja Migran Berjalan Kondusif Terpantau

- Senin, 24 Mei 2021 | 00:47 WIB

 

Sebanyak 8.997 Orang Telah Kembali ke Daerah Masing-Masing dengan Aman

KABAR RAKYAT - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan bahwa proses penanganan pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) sampai hari ini berjalan kondusif dan terus dalam pantauan pihak-pihak terkait. Termasuk memastikan bahwa mereka dalam keadaan baik, sehat dan aman untuk bertemu kembali dengan keluarga mereka masing-masing.

 

"Proses pemulangan pekerja migran ini kan masih terus berlangsung, alhamdulilah per hari ini semua masih dipantau dan berjalan kondusif, semua yang akan kembali ke daerah dan ke keluarganya masing-masing dipastikan aman dan sehat dan dijemput oleh pemda masing- masing," kata Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Minggu (23/5) pagi.

 Baca Juga: Gubernur Jatim Tinjau Daerah Terdampak Gempa 5,9 SR di Kabupaten Blitar

Gubernur Khofifah pun memastikan bahwa keadaan mereka terpantau baik, aman dan sehat. Sebab melalui pemantauan tersebut, diharapkan penyebaran Covid-19 di Jawa Timur dapat diantisipasi dengan cepat dan baik. Terlebih dari ancaman Covid-19 varian baru. Dirinya menyebut, semua dalam posisi menjaga satu sama lain agar sama-sama tetap aman dan sehat.

 Baca Juga: Pagelaran Seni Jaran Kepang Kalibaru Dihentikan Satgas COVID-19

"Ini berlaku di semua negara di dunia, kedatangan warga dari luar negeri semua harus mengikuti karantina sampai hasil swab PCR terbaru diketahui hasilnya. Sama sekali bukan upaya mengulur waktu, memperlama mereka bertemu keluarga, tetapi lebih kepada menjaga agar semua aman semua sehat, mohon sama-sama memahami keadaan yang saat ini terjadi," tuturnya.

 

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Designer Replika Moge Raksasa dari Limbah Ban

Sabtu, 18 September 2021 | 19:04 WIB

KAI Buka Lowongan Kerja Untuk Berbagai Formasi

Sabtu, 18 September 2021 | 18:05 WIB

Jawa Timur Masuk Level 1 Assessmen Pertama Indonesia

Sabtu, 18 September 2021 | 15:21 WIB

Menjaga Imunitas Tubuh Saat Musim Hujan

Sabtu, 18 September 2021 | 08:41 WIB
X