• Kamis, 7 Juli 2022

Lagi, Vaksinasi Covid-19 Massal di Pamekasan Menyasar Lansia dan Pelajar, Kepala BIN Jatim: 1200 Sinovac siap

- Minggu, 14 November 2021 | 07:31 WIB
Kolaborasi tiga lembaha, yakni BIN, Pemkab  Pamekasan  dan yayasan.  (Hendri/KabarRakyat.di)
Kolaborasi tiga lembaha, yakni BIN, Pemkab Pamekasan dan yayasan. (Hendri/KabarRakyat.di)

KABAR RAKYAT, PAMEKASAN - Pemkab Pamekasan kembali gelar vaksinasi covid-19 massal, dengan sasaran lansia dan pelajar sekolah. Bertempat di kantor Cabang Syariah Pegadaian di jalan Diponegoro. Pemerintah daerah kolaborasi bersama Yayasan Cahaya Umat dan Badan Intelijen Negara atau BIN.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto dan Tim Protokol Kesehatan Kabupaten Pamekasan.

Kepala BIN (Kabinda) Daerah Jawa Timur Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar menuturkan bahwa dengan berkolaborasi dengan TNI-Polri, Pemkab Pamekasan dan Cahaya Ummat Pamekasan, BIN Jawa Timur melakukan kegiatan vaksinasi terhadap pelajar umur 12 -17 tahun keatas, pemuda, masyarakat dan para Lansia.

“Sebanyak 600 dosis pertama vaksin sinovac, tetapi kalau masih kurang kita juga bawa 1.200, kalau seandainya hari ini 1.200 itu habis, maka untuk Dosis kedua bulan depan saya akan sediakan 1.200 vaksin sinovac,” ujarnya.

Baca Juga: Bahas Permasalahan Banjir hingga Kelaparan di 2050, Najwa Shihab: Kita Tidak Bisa Memilih Planet

Disampaikan, Ibadah umroh sudah dibuka. Salah satu syarat adalah harus sudah divaksin. Mulai dari Pemkab Pamekasan, TNI Polri Cahaya Ummat Pamekasan dan semua tenaga kesehatan (Nakes) yang terlibat. "Saya tidak menyangka antusias masyarakat Pamekasan untuk pagi ini sangat luar biasa, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses sesuai dengan target,” ungkapnya.

Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam mengatakan vaksinasi kali ini oleh pemerintah diharapkan dapat memberikan kesadaran baru akan pentingnya vaksinasi bersama stakeholder sudah dilaksanakan.

“Terimakasih Kepada Kabinda Jatim, Komandan Kodim dan Pasukan, Kapolres Pamekasan beserta jajarannya dan Cahaya Ummat Pamekasan, terimakasih juga masyarakat Pamekasan yang mau di vaksin, semua ini untuk menjaga kesehatan diri sendiri,” ucapnya.

Baca Juga: Viral Dua Pria Diduga Pungli TKI yang Hendak Isolasi Terpusat di Wisma Atlet, Ditanggapi Pedas oleh Netizen

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X