• Selasa, 24 Mei 2022

Klarifikasi Pegawai Sirkuit Mandalika Soal Berita Viral Unboxing Sepeda Motor Balap Ducati

- Sabtu, 13 November 2021 | 09:26 WIB
Video viral unboxing kotak berisi motor Ducati untuk WSBK oleh pegawai MGPA di Sirkuit Mandalika (Tangkap layar video Twitter/@PartaiSocmed)
Video viral unboxing kotak berisi motor Ducati untuk WSBK oleh pegawai MGPA di Sirkuit Mandalika (Tangkap layar video Twitter/@PartaiSocmed)

KABAR RAKYAT - Video unboxing motor balap untuk gelaran World Superbike di Sirkuit Mandalika viral di media sosial. Netizen langsung mengecam kelakuan pegawai tersebut, dan menganggap hal tersebut sungguh memalukan bagi bangsa Indonesia di mata dunia.

Namun pegawai tersebut secara mengagetkan memberikan klarifikasi atas apa yang telah dia lakukan, yaitu membuka boks motor balap tersebut.

Seperti diunggah oleh akun Instagram @andreli48, Kamis, 11 November 2021, dan dilansir oleh Kabar Rakyat, Sabtu, 13 November 2021.

Karena menjadi viral dan mendapat kecaman dari berbagai pihak, pengunggah video yang menunjukkan dirinya sedang berfoto di dengan motor yang sudah di unboxing tersebut memberikan klarifikasi.

Baca Juga: Viral Patung Presiden Jokowi Diarak Warga Ke Gunung Sunu NTT, Bentuk Kebanggaan Terhadap Presiden

“Klarifikasi Motor di unboxing oleh pihak bea cukai untuk mengecek kelengkapan dokumen. Saat Pengambilan gambar, motor sudah dalam kondisi terbuka. Saran, kalo bisa berita yg didapatkan jangan ditelan mentah-mentah ya? Tp saya faham. Ini dunia netijen. Berita pertama pasti dikira fakta,” potongan screen shot tulisan di akun @Soul Kuta Lombok yang diunggah oleh pemilik akun Instagram @andreli48.

Pemilik channel tersebut juga meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena sudah melakukan perbuatan memalukan. Jika dilihat sekarang dalam channel tersebut, video sudah diubah menjadi private video oleh si pemilik akun sehingga tidak bisa ditonton publik.

“Tp saya salah telah memvideokan proses pengecekan jadi saya minta maaf yang sebesar2nya untuk rakyat Indonesia telah membuat kalian malu. Terima kasih telah mengingatkan & memberi pelajaran yang sangat berharga dalam hidupku. Saya memang tidak tau sama sekali ini tidak boleh dipublikasikan. Video langsung saya privasikan beberapa jam setelah diupload. Saya norak, saya goblok & Terima kasih kalian memang luar biasa,” sambung tulis @Soul Kuta Lombok dalam unggahan @andreli48.

Baca Juga: DI Banyuwangi Puan Maharani Koordinasikan Solusi Masalah Nelayan dan Gelontor Bantuan

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: Instagram @andreli48

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X