• Jumat, 27 Mei 2022

Bupati Cianjur Dan Malang Ke Banyuwangi,Bupati Ipuk Kita Kalaborasi Dan Saling Curi Ilmu

- Jumat, 12 November 2021 | 06:07 WIB
Bupati Ipuk Fiestiandani saat menerima kunjungan Bupati Cianjur dan Bupati Malang di Pendopo Sabha Swagata Blambangan/banyuwangikab.go.id
Bupati Ipuk Fiestiandani saat menerima kunjungan Bupati Cianjur dan Bupati Malang di Pendopo Sabha Swagata Blambangan/banyuwangikab.go.id

KABAR RAKYAT,Banyuwangi -Kabupaten Banyuwangi mendapat kunjungan dua kepala daerah. Bupati Cianjur Herman Suherman dan Bupati Malang M. Sanusi, untuk saling berkolaborasi dalam pengembangan daerah.

Dua kepala daerah tersebut disambut hangat oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Pendopo Banyuwangi, Kamis 11 Nopember 2021.

“Terima kasih Bupati Cianjur dan Bupati Malang. Sekarang ini memang eranya kolaborasi. Daerah tidak boleh sok tahu sendiri. Harus juga saling belajar ke daerah lain. Apa yang baik dari Banyuwangi, silakan diambil. Demikian pula sebaliknya, Banyuwangi akan mengambil apa-apa yang baik di Cianjur dan Malang,” ujar Ipuk.

Baca Juga: Bantu Penyandang Disabilitas Lebih Mandiri, Banyuwangi Salurkan Bantuan Kaki Palsu

Menurut Ipuk, kunjungan ini merupakan pertemuan yang penting bagi semua pihak. Karena, masing-masing bisa “mencuri ilmu” dari kelebihan yang dimiliki daerah lainnya.

“Ini akan menginspirasi kita semua, kita bisa saling tukar ide. Apa kelebihan Banyuwangi, bisa ditiru yang lain. Banyuwangi juga sama, kelebihan Malang dan Cianjur akan kita adaptasi untuk membangun Banyuwangi,” kata Ipuk.

Bupati Cianjur, Herman Suherman menjelaskan bahwa dirinya tertarik ke Banyuwangi untuk belajar berbagai inovasi yang telah ditelurkan Banyuwangi, terutama masalah pelayanan publik.

Baca Juga: Bawa UMKM Naik Kelas, Bupati Ipuk Targetkan Penerbitan Ribuan PIRT

“Kemajuan di berbagai bidang yang diraih Banyuwangi membuat kami tertarik untuk belajar ke Banyuwangi. Tak tanggung-tanggung, kami bawa 54 orang jajaran OPD kami agar bisa saling tukar ilmu,” jelas Herman.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: banyuwangikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X